BOGOR TODAY – Semenjak adanya wabah corona virus disease (covid) di Kota Bogor membuat sejumlah hotel di kota hujan tutup sementara. Namun, menjelang New Normal ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengizinkan hotel-hotel untuk kembali buka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Hal itu pun dilakukan manajemen Hotel THE 101 Bogor Suryakencana. Hotel Bintang 4 yang berlokasi di Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor itu, kini kembali hadir untuk menyambut pengunjungnya dalam memberikan kenyamanan fasilitas hotel dengan tetap mematuhi peratudan PSBB.

Restiana selaku Marcom Manager Hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana menjelaskan, setelah kembali dibuka pihaknya sudah melakukan beberapa kegiatan yang tentunnya memberikan easa aman dan nyaman kepada tamu, seperti membersihkan kamar dan public area menggunakan cairan desinfektan.

“Karyawan hotel wajib mengukur suhu badan tamu saat check in. Jika ditemukan tamu dengan suhu tubuh di atas 37 derajat harus dirujuk ke rumah sakit terdekat. Setiap tamu yang check-in akan diberikan masker dan hand gloves plastic secara gratis. Jika lift penuh kami membuka tangga darurat demi mematuhi peraturan physical distancing,” kata Restiana, Selasa (23/6/2020).

Bukan itu saja, Hotel juga menyediakan wastafel dengan sabun dan hand sanitizer di setiap public area. Karyawan hotel wajib menjaga jarak dengan tamu saat melakukan pelayanan. Karyawan hotel selalu menggunakan masker dan hand gloves dalam memberikan pelayanan tamu.

Ia pun menjamin, tamu yang menginap di Hotel 101 Bogor akan nyaman dan aman, karena pihak manajemen menerapkan protokol kesehatan dengan maksimal.

“Kondisi New Normal pada saat ini tidak menghalangi tingkat hunian hotel yang selalu meningkat setiap harinya. Jadi untuk kalian yang rindu Bogor sangat aman sekali bila menginap di hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana,” pungkasnya. (Heri)