Home Didaktika Terapkan Wajib Mengaji Sebelum Belajar di Thailand

Terapkan Wajib Mengaji Sebelum Belajar di Thailand

0
180

Untitled-11CIBINONG, Today- Olih Sodikul Hik­mah terpilih mewakili Indonesia dan Kabupaten Bogor menjadi Kepala Sekolah Internasional Indonesia di Bangkok, Thailand.

Meski bertaraf Internasional, ia tak tanggung-tanggu bakal membawa sebagian metode yang diterapkan­nya kala masih memimpin SMPN 1 Klapanunggal. Apa itu?

“Kalau kurikulum, yang dipakai disana nantinya sama seperti yang ada di Indonesia. Tapi ada juga mua­tan lokal disesuaikan dengan pendi­dikan di Bangkok.

Tapi, saya akan terapkan wajib membaca Alquran dan salat Duha sebelum mulai kegiatan belajar mengajar,” kata Olih.

Ditanyakan soal kesiapannya me­mimpin sekolah internasional yang notabene berada di negera orang, ia mengaku dengan tegas siap. Karena, menjadi kepala sekolah internasi­onal datang dari dirinya sendiri dan bukan dari dorongan pemerintah daerah atau Indonesia sekalipun.

“Ini keinginan saya sendiri. Al­hamdulillah bisa diberikan ama­nah ini. Saya akan lakukan dengan baik dan bisa bermanfaat bagi ma­syarakat, Pemerintah Kabupaten Bogor dan Indonesia secara luas,” kata dia.

Pria yang tekah men­gabdikan diri dalam du­nia pendidikan di Bumi Tegar Beriman sejak 1997 ini mengaku ter­motivasi untuk menja­jal sesuatu yang baru sebelum mengikuti seleksi kepala sekolah internasional. “Tetap motivasinya sih mendi­dik. Tapi, saya juga mau mencoba sesuatu yang berbeda,” ujar pria 49 ta­hun yang menjabat kepala sekolah sejak 2012 itu.

(Rishad Noviansyah/ed:Mina)