Untitled-2PT Arm Cipta Mulia Development merupakan pengembang dari perumahan The New Alexandria Residence. Menghadirkan hunian berkonsep syariah Islami di Jl Raya Tonjong, Bojonggede, Bogor.

Oleh : Winda Herviana
[email protected]

Menurut Teuku Aria, founder dan direktur utama PT Arm Cipta Mulia Development, luas lahan yang akan dibangun untuk pe­rumahan The New Alexandria Residence kurang lebih sekitar 4 hektar. Dan hingga saat ini dari sekitar 217 unit yang direncanakan, 200 unit diantaranya su­dah habis terjual. “Pembangunan akan kami rencanakan dimulai pada bulan April atau Maret mendatang,” tambahnya.

Konsep perumahan syariah yang ditawarkan sendiri berbe­da dengan konsep bank konven­sional yakni tanpa bunga, tanpa riba, tanpa denda, tanpa sita, tanpa akad yang bermasalah, dan yang utama adalah tanpa proses BI checking. Kemudian, inti konsep syariah ada pada akad atau perjanjiannya.

“Sesuai dengan visi dan misi kami, kemudahan yang kami tawarkan tidak lain karena kami tidak ingin memupus harapan orang lain yang ingin memiliki rumah, karena setiap orang me­miliki hak untuk bisa memiliki rumah pribadi,” ujar Teuku Aria (29/02/2016).

Selain sistem pembelian rumah yang berbasis syariah, Aria Durman atau yang akrab disapa Teuku Aria menjelaskan bahwa konsep hunian peruma­hannya pun akan mengusung konsep perumahan bernuansa Islami. “Kami sangat serius menggarap pem­bangunan ini, mulai dari kualitas dan desain perencanaan­nya, akan kami buat sebaik mungkin agar tidak kalah dengan developer lain, dan dari perumahan konvensional lain­nya,” ungkapnya.

Tipe yang ditawar­kan pun beragam, ada 5 tipe yang akan dibangun nantinya. Untuk tipe 36/78, tipe 45/87, dan tipe 54/94 merupakan bangu­nan berlantai satu. Sedangkan untuk tipe 70/105 dan tipe 100/155 akan didesain menjadi hunian ber­tingkat dua.”Untuk tipe yang berlantai satu hingga saat ini sudah hampir terjual semua, dan untuk permintaan tipe dua lantai sudah habis. Permintaan konsumen yang menginginkan hunian bertingkat dua cukup banyak,” sambungnya.

Keamanan hunian akan dilengkapi dengan kamera CCTV yang akan dipasang dis­ekitar lingkungan. Selain itu, disediakan fasilitas tempat ibadah, lapangan olah raga, kolam renang yang terpisah antara perempuan dan laki-laki. “Kami ingin mengusung konsep perumahan berbasis IT, lingkungan hijau nan asri dan juga Islami.”

Selain fasilitas hunian yang telah disebutkan, PT Arm Cipta Mulia juga fokus untuk menerapkan pembinaan Islami para penghuni The New Alexandria Residence, yakni dengan men­gadakan pengajian rutin, dan program untuk penghafalan Al-Qur’an. “Kami ingin selain nuansa lingkungan yang Islami, pembinaan keluarganya pun terjaga,” ungkapnya.

Aria menambahkan, untuk DP kisaranya 25% dari harga jual. Harga jual dimulai dari kisaran Rp 290 juta hingga Rp 900 juta. Dan pembayaran bisa melalui bank atau dibantu dengan admin keuangan cabang maupun marketing inhouse.

Teuku Aria sendiri mengaku bahwa kedepannya PT Arm Cipta Mulia akan melakukan pengembangan perumahan lainnya, dan berencana untuk mendirikan sebuah apartmen yang tetap mengusung konsep syariah. “Kami tetap mengu­sung konsep syariah, karena bisa menjadi salah satu solusi bagi masyarakat ditengah fluk­tuasi bunga yang tidak me­nentu agar memberikan kemu­dahan dan kenyamanan bagi konsumen,”.

1 KOMENTAR

  1. Teuku Aria Durman pembohong duid nasabah dibawa kabur 2.5 milyar. Kalo ada yg yau alamat dan no hp mohon di share

Comments are closed.