CITEUREUP TODAY – Diantara berbagai kepanikan dan kekhawatiran dampak penyebaran virus corona di Kabupaten Bogor, inisiatif warga untuk bergerak mengatasi penyebaran wabah Covid-19 sudah terlihat di beberapa wilayah. Berbagai hal dilakukan, seperti menyemprotkan cairan disinfektan.

Karang Taruna Desa Leuwinutug, Kecamatan Citeureup, misalnya, Rabu (25/3/2020), menyemprotkan cairan disinfektan di wilayah RT 01/RW 06.

Ketua Pelaksana, Debi Gunawan mengatakan kegiatan penyemprotan tersebut merupakan atas inisiasi tokoh pemuda beserta ketua RT dan RW setempat.

“Untuk pengadaan cairan disinfektan ini merupakan hasil swadaya masyarakat sekitar dan berharap dengan adanya kegiatan ini di harapkan dapat menekan penyebaran wabah covid 19 yang kini sedang melanda dunia,” ungkapnya kepada bogor-today.com, Rabu (25/3/2020).

Di sisi lain, Debi berharap agar seluruh pihak harus berperan aktif termasuk masyarakat dalam penanganan kasus COVID-19 agar percepatan penanganan benar – benar bisa dijalankan dengan baik dengan menjaga kebersihan lingkungan serta mematuhi imbauan dari pemerintah.

Sementara, ketua RW.06 Ujang Maulana mengapresiasi langkah Karang Taruna Citeureup dengan melakukan giat memutus rantai penyebaran virus yang sudah dinyatakan sebagai pandemi di Kabupaten Bogor.

“Saya selaku ketua RW 06 menyambut baik dengan adanya kegiatan ini. Namun disinfektan ini hasil dari swadaya masyarakat dan menurut saya ini belum maksimal. Kami berharap adanya bantuan dari pihak terkait seperti Dinas Kesehatan,” katanya. (Bambang Supriyadi)

loading...