3-lexusSIAPA yang tak mengenal Lexus produsen mobil yang merupakan proyek besar dari produsen asal Jepang Toyota. Lexus Memiliki Penggemar Tersendiri di Pasar Indonesia, pabrikan mobil premium toyota ini memang telah terkenal dengan produk-produk berkualitas yang tentu saja dibuktikan kehandalannya.

Oleh : HILMAN SEPTIAN
[email protected]

Di pasar Indonesia, Lex­us telah memiliki pangsa tersendiri yang cukup besar. Sepanjang tahun 2015, Lexus berhasil menjual 684 unit mobil. Dari seluruh jumlah yang terjual, yang menjadi favorit konsumen adalah jenis SUVnya. Sport Utility Vehicle menjadi seg­mentasi yang mendominasi di pasa­ran dibandingkan dengan sedan.

Dalam kesempatannya, General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja mengungkapkan ada tiga buah model SUV yang menjadi tu­lang punggung untuk penjualan Lexus di Indonesia.

Dari informasi yang didapatkan, ketiga model tersebut diantaranya yaitu yang pertama adalah NX den­gan porsi terbanyak sekitar 50 pers­en. Kemudian diikuti oleh Lexus RX yang baru meluncur pada bulan Oktober 2015 lalu, seri ini memberi pangsa yang juga cukup membantu dnegan angka sebanyak 20 persen. Lalu yang ketiga adalah generasi LX570 yang telah terjual sebanyak 87 unit.

Dari data Lexus Indonesia yang didapatkan, SUV NX hadir dalam dua varian yakni NX200t Luxury yang dibanderol di pasaran dengan harga Rp 960 juta dan NX200t F-Sport yang dibanderol dengan harga Rp 995 jutaan.

Sementara untuk varian Lexus RX200t Luxury dibanderol dnegan harga yang cukup fantastis yaitu Rp 1,26 miliar, untuk jenis lain seperti RX350 Luxury dilepas ke pasaran dengan nominal 1,895 miliar, yang berikutnya adal RX350 F-Sport Rp 1,935 miliar dan varian termahal dari RX Luxury adalah RX450h Lux­ury yang dibanderol dengan harga Rp 2,235 miliar.

Sementara itu, dalam waktu dekat Lexus akan meluncurkan produk baru yaitu LX570 generasi terbaru yang akan diluncurkan te­patnya tanggal 1 Maret 2016 men­datang dengan penawaran banderol harga mencapai Rp 3,015 miliar.

Dengan bekal penggemar Lexus yang sudah cukup banyak di In­donesia, nampaknya pasar untuk kendaraan terbarunya ini kemung­kinan juga akan mendapatkan porsi tersendiri.

Meskipun apabila melihat harga yang ditawarkan, termasuk sangat tinggi tetapi melihat tren konsumen Indonesia yang menggemari kenda­raan mahal kemungkinan besar tetap ada kalangan tertentu yang mendambakan kendaraan generasi terbaru ini. (/net)