BOGOR TODAY – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Pengembangab Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah dikabarkan bakal memiliki jabatan baru, yakni sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Hal itu dibenarkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin. Ia mengungkapkan, saat ini Syarifah sedang menjalani assesment atau penilaian sebelum dia benar-benar menduduki jabatan baru.

“Sejauh ini baru Bappedalitbang yang diassesment. Itu kan kepentingannya untuk rotasi atau menggeser pejabat tinggi pratama setingkat kepala dinas atau badan,” kata Burhanudin, Jumat (14/8/2020).

Sementara, kata Burhanuddin, posisi jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Pengembangan dan Penelitian Daerah (Bappedalitbang) akan dikosongkan dan posisi tersebut akan dilelang secara terbuka (open bidding).

Terpisah, Bupati Bogor Ade Yasin mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupateb Bogor akan menggelar lelang jabatan untuk mengisi posisi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Dinas Sosial dan Bappedalitbang.

“Masih proses persiapan karena rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) belum keluar,” terangnya. (Bambang Supriyadi)