Untitled-6BOGOR TODAY – Masyarakat Kota Bogor patut berbangga dengan prestasi-prestasi yang ditorehkan anak-anak daerah dalam bidang seni, karena tiga sanggar berhasil menyabet juara dalam bulan Juli ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Rekreasi dan Pari­wisata Kota Bogor Shahlan Rasy­idi mengatakan, dua sanggar ber­hasil menggondol juara di tingkat Jawa Barat dan satu sanggar lagi kokoh berdiri di tingkat nasional.

“Sanggar Edas masuk dalam kategori juara terinova­si di festival permainan tradis­ional se-Jawa Barat yang dilak­sanakan pada 21-23 Juli lalu di Bandung,” terangnya.

Shahlan menambahkan, sanggar Getar Pakuan juga berhasil menyabet acara juara dalam acara Duta Seni Pelajar se-Jawa, Bali, dan Lampung pada 21-22 Juli 2016 lalu di Ge­dung Dayang Sumbi, Kampus ISBI Bandung.

“Terakhir, sanggar Andika Penyaji juga memenangkan yang terbaik dalam festival Pesinden Titin Fatiman dan Karawitan di Kabupaten Subang pada 18 Juli lalu,” terangnya.

Menurutnya, keberhasilan ini jangan sampai menjadikan para pemain dan pengurus menjadi besar kepala, justru melalui kemenangan ini seha­rusnya mampu mengasah diri anak-anak pecinta dunia seni tari agar terus berlatih guna mempertahankan gelar dan terus menunjukkan penampi­lan yang terbaik dalam lomba atau ajang berikutnya.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para pengurus sanggar yang tak kenal henti melatih anak-anak daerah untuk berkembang lebih jauh lagi,” tuturnya.

Ia juga berpesan, agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mampu memberikan ruang gerak yang lebih kepada para anak-anak muda. “Khu­susnya kepada Walikota Bo­gor Bima Arya agar memper­hatikan lokasi sanggar yang menciptakan bibit-bibit ung­gul dalam perlombaan, kare­na banyak sekali yang ingin berkunjung ke lokasi sanggar, tetapi terkendala akses karena sulit ditempuh dan berada di dalam sebuah gang sempit,” pungkasnya.(Abdul Kadir Basalamah/ed:Mina)

loading...