Home Bogor Raya Kotamadya Tiga Wisatawan Ketiban Batu di Leuwi Hejo

Tiga Wisatawan Ketiban Batu di Leuwi Hejo

0
253

SUKAMAKMUR, TODAY – Batu dengan berat sekitar 70 kilogram terjun bebas dari atas bukit lokasi wisata Curug Leuwi Hejo, Kam­pung Cimuncang, Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Sabtu (3/1/2016) lalu. Akibatnya, batu itu menimpa sebuah warung dan tiga orang wisatawan yang berada dibawahnya.

Ketiganya ialah Ayu Tasya (21) warga Perumahan Kenari Jagorawi, Citeureup, Ogi (24) warga Desa Pasir Angin, Cit­eureup dan Siska Aditya (20) warga Kampung Cikiwul, Ke­camatan Bantar Gebang, Kota Bekasi. Mereka mengalami luka-luka hingga harus mener­ima perawatan medis.

Kapolsek Sukamakmur, Iptu Sonson menjelaskan, atas ket­erangan saksi-saksi di lokasi kejadian, peristiwa itu terjadi ketika korban yang masih dalam satu rombongan tengah bert­eduh di warung milik Kardi, saat hujan lebat mengguyur kawasan wisata itu pukul 15.30 WIB.

“Tiba-tiba, batu besar meng­gelindung dari bukit setinggi 20 meter tepat di dekat warung dang menghantam ketiga ko­rban yang sedang berteduh,” kata Sonson, Minggu (31/1/2016).

Akibat luka-luka itu, dua dari tiga korban dilarikan ke Puskes­mas Sukamakmur. Sedangkan Siska Aditya harus dirujuk ke RS Fatmawati, Jakarta akibat men­galami luka parah di bagian ke­pala.

(Rishad Noviansyah)