BOGOR TODAY – Bocah 10 tahun yang terseret arus kali Ciliwung, akhirnya ditemukan oleh Tim SAR gabungan, pada Selasa (31/3/2020) siang.

Bocah yang diketahui bernama Galang Ramdhan Gaishan warga Babakan Asem, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor itu ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa di sekitar Kebun Raya Bogor.

“Alhamdulillah setelah kita melakukan pencarian sejak kemarin, hari ini korban berhasil kita temukan di aliran kali Ciliwung di sekitaran Kebun Raya Bogor jam 11.05 WIB,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman.

Hendra menjelaskan, sebelum ditemukan tim SAR gabungan melakukan penyisiran di sepanjang aliran kali Ciliwung sejak pagi tadi. Setelah melakukan penyisiran sepanjang kurang lebih 3 kilometer, timnya pun berhasil menemukan korban. “Ini berkat sinergitas dari tim SAR gabungan,” ujarnya.

Sebelumnya diketahui korban yang bernama Galang Ramdhan Gaishan (10) bersama dengan 5 orang temannya sedang asyik bermain di pinggir kali Ciliwung pada minggu (29/3) sekitar pukul 11.00 WIB.

Korban kemudian bersama satu temannya melompat ke dalam kali untuk berenang, namun dikarenakan pada saat itu arus cukup deras sehingga korban meminta pertolongan dan melambaikan tangan, satu teman korban berhasil diselamatkan tetapi korban sudah terbawa arus.

Dengan ditemukannya korban maka Operasi SAR hari ini ditutup dan seluruh unsur kembali kekesatuannya masing-masing. (Heri).

loading...