DEPOK TODAY – Untuk meningkatkan kinerja belajar yang optimal, siswa siswi SMP Dharma Pertiwi melakukan pembelajaran yang dapat banyak meningkatkan prestasi. Murid disana (SMP Dharma Pertiwi, red) juga diajarkan belajar bersama untuk mendapatkan nilai maksimal.

Ketua Osis SMP Dharma Pertiwi, Dafa Adinda dan Fransisca Oktaviany siswi kelas 9 SMP Dharma Pertiwi mengikuti lomba Cerdas Cermat tingkat kota dan mendapatkan juara umum. Sebelummengikuti lomba, kedua murid berprestasi itu terlebih dahulu belajar bersama dan dibimbing langsung guru.

“Karena persaingan yang ketat dari banyak sekolah, kami hanya mendapatkan juara umum tingkat kota dalam lomba cerdas cermat,” ungkap Dafa dibenarkan Sisca, kepada Bogor Today, Senin (19/3/2018).

Dafa menjelaskan, dirinya lebih menyukai pelajaran Bahasa Indonesia, karena mudah untuk dimengerti. “Untuk IPA kami tidak terlalu suka karena kami kesusahan untuk menghafalkan rumus fisika,” ujar Dafa yang memiliki hobi menyanyi itu.

Sementara itu, Sisca yang merupakan teman dari Dafa lebih menyukai pelajaran Matematika. “Kalau saya lebih menyukai pelajaran Matematika, karena saya itu suka menghitung” ungkap perempuan yang memiliki hobi membaca itu.

Kedua siswi yang menimba ilmu di SMP Dharma Pertiwi itu, telah mengikuti lomba kejuaraan paskibra tingkat provinsi dan berhasil mendapatkan juara 1.

“Untuk sekarang ini, kami tidak ingin mengikuti lomba, karena sebentar lagi kan Ujian Nasional (UN). Jadi kami harus banyak memiliki persiapan belajar untuk menghadapi UN,” tutupnya. (Januar / PKL)