BOGOR TODAY – Tingkatkan sinergitas dalam menjaga kondusifitas wilayah, khususnya Kecamatan Cibinong, dua organisasi Masyarakat (ormas) Badan Pembinaan Pontensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) dan Pemuda Pancasila (PP) ranting kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong menggelar pertemuan rapat koordinasi, Sabtu (15/8/2020) malam.

Menurut, Ketua ranting BPPKB, Mulyadi kegiatan tersebut merupakan agenda rutin bulanan yang dilakukan secara bergantian ke rumah masing-masing anggota dengan tujuan menjaga silaturahmi sesama anggota BPPKB.

“kegiatan ini kita adakan rutin setiap sebulan sekali untuk menjaga tali silaturahmi, juga ada arahan-arahan untuk anggota terkait keorganisasian agar lebih rapih dan terarah,” tutur pria yang kerap disapa Cungkring.

Selain itu, kata Cungkring, ormas BPPKB terus berupaya melakukan kerjasama dengan berbagai berbagai elemen masyarakat termasuk ormas-ormas lainnya dalam meningkatkan sinergitas dalam membantu dan menjaga kondusifitas wilayah, khususnya Kecamatan Cibinong.

“Kita terus berusaha bisa bermanfaat ditengah-tengah masyarakat dengan melakukan berbagai macam hal kegiatan sosial seperti penyemprotan disinfektan, membantu bencana alam di wilayah Bogor Barat dan lain sebagainya. Untuk wilayah Kecamatan Cibinong antar ormas sampai saat ini aman terkendali,” terangnya.

Dengan demikian, ia berharap ormas BPPKB terus maju dan berkiprah dalam membantu masyarakat dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara itu, Ketua ranting pemuda Pancasila (PP) kelurahan Pabuaran, Nobet mengapresiasi langkah-langkah dan kegiatan yang dilakukan ormas BPPKB.

Pihaknya mengakui mendukung langkah-langkah yang dilakukan BPPKB. Bahkan ia juga mengatakan bakal membuat program atau kegiatan sosial bersama.

Dijelaskan Nobet, bahwa selama ini ormas di mata masyarakat selalu identik dengan kekerasan. Pandangan seperti ini harus diubah dan dibuktikan bahwa ormas itu bisa bersatu dan bersinergi.

“Kami berharap ormas Pemuda Pancasila (PP) dan BPPKB menjadi contoh untuk ormas yang lain dalam berbagai hal termasuk bisa bersatu dan bersinergi,” imbuhnya. (Bambang Supriyadi)