CIBINONG TODAY – Tira Persikabo menjamu tamunya kembali di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor pada lanjutan Shopee Liga 1 dipekan ke-14 melawan PS Sleman, Senin (19/8/2019).

Tira Persikabo menunjukkan permainan menyerang dari menit pertama, Anak asuhan dari Rahmad Darmawan ini terlihat lebih termotivasi dari kekalahan pertamanya pada Shopee Liga 1, bermain dengan tenang dan kerjasama yang baik dilakukan oleh Tira Persikabo.

Tak segan-segan pada menit ke 2 Tira Persikabo sudah membobol gawang dari PS Sleman melalui tendangan titik pinalti yang dieksekusi oleh Ciro, atas terjadinya handsball pemain belakang PS Sleman.

Permainan menyerang terus dilakukan oleh Tira Persikabo, hingga berselang 10 menit Persikabo berhasil menambah keunggulan melalui sundulan dari Khurshed dimenit ke 12.

Peluang demi peluang terus tercipta, setelah dua kali tendangan PS Sleman membentur tiang gawang, akhirnya pada menit ke 23 melalui sepakan kaki kiri Yudo berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 hingga peluit babak pertama berakhir.

Intensitas serangan dibabak kedua PS Sleman terus memberikan tekanan, beberapa penyelamatan krusial dilakukan oleh kedua penjaga gawang, hingga pada akhirnya Osas Saha menyambut umpan dengan sundulan dari tendangan bebas dimenit ke 59, ini merupakan gol pertamanya sejak kembali dari cidera beberapa pekan lalu.

Permainan khas menyerang dari Tira Persikabo terus menggempur pertahanan dari PS Sleman yang kini menduduki posisi ke 5 klasemen sementara.

Kedudukan 3-1 tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan dan kemenangan Tira Persikabo yang menggeser posisi Bali United pada peringkat pertama klasemen sementara dengan perolehan poin yang sama yaitu 31. (Adit)

loading...