CIBINONG TODAY – Lanjutan liga 1 Shopee pada laga pekan ke 11 Tira Persikabo menghadapi Kalteng Putra berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong pada Jumat (26/7/2019).

Pada babak pertama, kedua kesebelasan bermain dengan tensi pertandingan yang tinggi, bermain cepat, hingga pada menit 20 Kalteng Putra dihadiahi tendangan pinalti yang mampu mengecoh penjaga gawang, hingga kedudukan menjadi 0-1 yang dicetak oleh H. Gustavo.

20 menit kemudian Tira Persikabo menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan pinalti yang dieksekusi oleh pemain sayap kanan, Ciro dimenit 42. Di ujung menit akhir waktu babak pertama, Tira Persikabo menambah keunggulan menjadi 2-1 melalui sepakan voli oleh Osas Saha.

Berjalan 12 menit awal pada babak kedua Tira Persikabo menambah keunggulan melalui serangan balik cepat yang dicetak oleh Wawan Febriyanto pada menit 57.

Osas Saha menambah golnya melalui sundulan dari umpan matang yang diberikan oleh Manahati Lestusen pada menit 84′ menjadi 4-1 untuk Tira Persikabo. Berselang 4 menit Patrich Wanggai memperkecil kedudukan menjadi 4-2 setelah melewati 3 pemain Tira Persikabo. Ciro Alves mencetakkan gol keduanya melalui titik putih dimenit akhir babak kedua yang sekaligus memberikan kemenangan bagi Tira Persikabo dengan hasil akhir 5-2.

Serangan demi serangan dilakukan oleh kedua tim demi mendapatkan 3 point, Kalteng Putra yang saat ini menduduki peringkat ke 15 klasemen sementara Liga 1 Shopee, sementara itu Tira Persikabo masih kokoh memuncaki klasemen.

Gomes selaku pelatih Kalteng Putra mengatakan, awal pertandingan pihaknya unggul lalu kemudian keadaan menjadi berubah, karena hilangnya konsentrasi sehingga menjadi kekalahan telak.

“Beberapa peluang diciptakan tapi tidak dimanfaatkan dengan baik maka dari itu menjadi kekalah hari ini. Tiga kali kalah beruntun, bagi Kalteng putra ini akan menjadi pelajaran untuk kedepannya,” ungkapnya.

Dalam konferensi pers, Rahmad Darmawan (RD) mengatakan, awal pertandingan Persikabo mengikuti ritme dari tim lawan, lalu di pertengahan pertandingan mulai berubah.

“Osas disetiap pertandingan terus melonjak performanya, sudah mencetak 5 gol saat ini, pemain ini terus berkembang. Sedangkan Manahati Lestusen semakin tenang, ia harus mengendalikan emosi karena setiap pemain bagus ujiannya akan lebih berat lagi, dan jangan mudah puas,” ucap RD. (Adit)

loading...