JAKARTA TODAY – Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Bahtiar memastikan bahwa kabar mengenai Mendagri Tito Karnavian positif terpapar virus Korona adalah tidak benar atau hoaks.

Bahtiar menyebutkan, mantan Kapolri tersebut dalam keadaan yang sehat. Ia pun merasa heran mengapa terdapat informasi mengenai hal itu.

“Sehat walafiat. Sangat hoax itu. Ini saya lagi sama bapak. Ada-ada saja,” ucap Bahtiar, Senin (16/3/2020).

Lebih lanjut, Bahtiar pun menyebutkan bahwa Tito telah melakukan mengecekan virus Korona. Namun, ia tidak menyebutkan apa hasil dari pemeriksaan tersebut, dan dimana Mendagri diperiksa.

“Sudah-sudah (periksa virus Korona) enggak ada masalah. Bukan soal hasil, pokoknya sehat sudah. Saya enggak tahu (di rumah sakit mana) tapi yang pasti bapak sehat walafiat,” terangnya.

Diketahui, isu mengenai Tito Karnavian terpapar virus Korona muncul lantaran mobil dinasny yang berplat RI-21 kepergok wartawan terparkir di Lobi Griya Puspa RS Persahabatan hari Sabtu siant, 14 Maret.

Foto mobil tersebut viral beredar dengan spekulasi bahwa Tito masuk dirawat di RS Persahabatan yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan pemerintah untuk korban serangan virus Korona. (net)

loading...