CIGUDEG TODAY – Koramil 2118/Cigudeg dibawah satuan wilayah Kodim 0621/Kabupaten Bogor mengerahkan satuan jajarannya dibawah pimpinan Danramil 2118/Cigudeg Kapten Infanteri Mulyadi. Tidak hanya TNI dari Koramil, anggota Polsek Cigudeg dan Sat Pol PP serta masyarakat dan santri pun dikerahkan untuk bergotong royong membersihkan puing-puing bekas kebakaran yang melanda 10 ruangan asrama dan ruangan guru di Ponpes Darunajah yang ludes dilalap sijago merah, pada Minggu kemarin di Kampung Cipining Desa Argapura Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor.

“Sebanyak 30 personil anggota Koramil, Polsek, dan Sat Pol PP, juga puluhan santri dan masyarakat berbaur dengan koordinasi untuk membantu membersihkan puing dan kayu sisa kebakaran,” kata Danramil Cigudeg Kapten Inf, Mulyadi saat dilokasi, Senin (27/11/2017).

Mulyadi menjelaskan, personil TNI bersama Polri dan Sat Pol PP serta masyarakat membersihkan puing-puing bangunan pasca kebakaran 10 unit ruang asrama dan ruang guru yang terjadi minggu sore kemarin.”Untuk mempercepat penanganan pembersihan dan mengurangi beban bagi korban kebakaran,” jelasnya.

Selain itu Kapten Mulyadi menambahkan, bantuan TNI untuk masyarakat, merupakan bantuan untuk kemanusiaan, tugas TNI selain menjaga NKRI tapi juga ikut serta aktif dalam membantu korban bencana alam yang sering terjadi di masyarakat, dan itu adalah salah satu tugas poko TNI.

Kegiaatan kerja bakti ini dipimpin Danramil dan para ustad yg ada diponpes, pembersihan puing puing ini diangkat karna akan dibangun kembali. “Karna pihak TNI Koramil 2118/Cigueg dengan Ponpes selama ini selalu menjalin hubungan dengan baik, dan rencana nya, pihak TNI dari Koramil akan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para santri dan siswa di Ponpes Darunajah Cipining,” pungkasnya. (Agus)

loading...