1Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan siap mengirim 2 ribu unit mobil Toyota Sienta ke konsumen. Demikian disampaikan Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, pada acara All New Sienta Handover Ceremony, di Raffles Hotel, Jakarta, Selasa (26/7/2016). “Sejak dipamerkan di IIMS sampai saat ini sudah ada pesanan sampai 2.800 unit lebih. 2.000 unit yang siap dikirim secara nasional,” ujarnya.

Oleh : Yasser Arafat
[email protected]

Henry juga mengaku optimistis mampu menjual mobil berpintu geser ini seban­yak 3.500 unit kendaraan tiap bulannya.

Pada acara tersebut, Toyota Manu­facturing Motor Indonesia (TMMIN) yang mem­produksi All New Sienta di Plant II TMMIN di Karawang, Jawa Barat ini secara simbolis menyer­ahkan kunci mobil All New Sienta kepada pihak TAM sebagai tanda All New Sienta siap dijual dan dikirim ke konsumen.

Indonesia patut berbangga lantaran menjadi negara pertama di luar Jepang yang dipercaya menjadi basis produksi Sienta. Selain itu, All New Sienta juga menjadi mobil pertama Toyota di Indo­nesia yang memiliki kandungan lokal 80 persen.

Bahkan, Warih Andang Tjahjono, Wakil Pres­iden Direktur TMMIN, menyatakan All New Sienta nantinya akan diekspor ke sejumlah negara di Asia Tenggara seperti halnya model Toyota sebelumn­ya, seperti Kijang innova, Fortuner, Vios, Yaris, Avanza, Rush dan Agya, serta LiteAce.

”Kita akan terus berusaha menjaga Toyota Sienta agar memiliki daya saing yang tinggi. Untuk tahap awal kita produksi 4.000 unit, permintaan dalam negeri 3.500 unit sisanya 500 untuk ek­spor,» ungkapnya.

All New Sienta merupakan mobil MPV dengan pintu geser di baris kedua. Dilihat dari kesamaan bentuknya, maka mobil ini dihadirkan untuk ber­saing dengan Honda Freed.

Harga on the road (OTR) Jakarta All New Sienta berkisar antara Rp230 juta – Rp295 juta. Untuk tipe E M/T d i b a n ­derol dengan harga Rp 230 juta dan E CVT Rp 248 juta. Adapun un­tuk tipe G diberi harga

Rp242 juta untuk varian transmisi M/T dan Rp 260 juta CVT.

Sementara, tipe V (M/T) seharga Rp257 juta dan dan varian CVT seharga Rp275 juta (CVT). Terakh­ir, sebagai varian termewah yakni varian Q dengan transmisi CVT ditawarkan dengan harga Rp295 juta. (*)

 

loading...