CIBINONG TODAY – Pemerintah Kabupaten Bogor lewat kepemimpinan Bupati Bogor Ade Yasin, terus melakukan pembenahan. Seperti yang terlihat, di ruas Jalan Raya Jakarta-Bogor KM 48 mulai diperbaiki.

Tentu, tujuan itu untuk kenyamanan masyarakat yang hendak menggunakan trotoar tersebut, baik pejalan kaki.

Salah satu pekerja proyek trotoar, di jalan Raya Jakarta-Bogor Heri mengatakan, proyek trotoar sedang dalam tahap pengerjaan dan sudah dua Minggu berjalan, dari mulai Cilodong, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong sampai Kota Bogor.

“Proyek jalan di Km 48 yang panjang nya 131 M, ini sudah tahap akhir dan bisa di gunakan pejalan kaki pada esok hari,” katanya, kepada Bogor today, Rabu (11/9/2019).

Kang Her -sapaan akrabnya- menambahkan, seharusnya proyek ini bisa lebih cepat pengerjaannya, terlebih untuk ruas jalan yang disamping kali begitu membahayakan jika tidak di buat trotoar.

“Pemerintah Kabupaten Bogor, harus lebih cekatan dan cepat dalam pembuatan serta perbaikan trotoar yang rusak demi pelayanan yang baik, kepada masyarakat terkhusus pejalan kaki,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, terkait upah yang di berikan Pemerintah Kabupaten Bogor, tidak sepadan dengan pengerjaan proyek jalan yang di kerjakan seharian, dan berlangsung relatif lumayan lama.

“Ya untuk gaji sih sekitar 80-90 per-hari, jadi kalo dikalkulasi sebulan bisa dua juta, itu pun cuma buat biaya sekolah dan kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya. (Carfine PKL)

loading...