CIGUDEG TODAY – Sebuah kendaraan truk trailer yang mengangkut alat berat beko mogok di Jalan raya Cigudeg tepatnya di tanjakan Papanggungan Desa Bunar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Mogoknya kendaraan berukuran besar ini membuat lalu lintas terganggu dan mengalami kemacetan dari dua arah hingga puluhan kilo meter, Sabtu (7/4/2018).

Informasi yang dihimpun dari Kapolsek Cigudeg Kompol Asep Supriadi menerangkan, kendaraan tersebut mengalami kerusakan di bagian AS roda yang patah sehingga kendaraan itu melintang ditengah jalan tidak bisa berjalan sehingga meimbulkan dampak kemacetan panjang dari dua arah.

Sementara sopir kendaraan pengangkut alat berat sedang berupaya melakukan kordinasi dengan pihak perusahaan untuk melakukan evakuasi dengan cara menderek menggunakan tronton. Namun hingga kini evakuasi belum berhasil.

“Saat ini Kanit Lantas Polsek Cigudeg Ipda Teteng Wijaya bersama anggota lalu lintas melakukan pengaturan arus lalulintas untuk memperlancar kemacetan dari dua arah agar tidak menimbulkan kemacetan panjang yakni dari arah bunar Leuwiliang dan arah Cigudeg Jasinga,” terangnya.

Asep juga menjelaskan, penyebab kemacetan ini di akibatkan dengan adanya truk trailer yang bawa alat berat berupa beko patah as dibadan jalan dan truk nya mogok tidak bisa berjalan.

Pihak anggota lantas Polsek Cigudeg dari pagi sudah dilokasi untuk melakukan penguraian kendaraan dan melancarkan arus lalu lintas yang yang macet. “Allhamdulilah pihak kepolisian sudah mengkomunikasikan dengan pihak perusahaan untuk segera melakukan evakuasi truk yang mogok untuk diderek.

Sementara arus lalulintas sudah mulai dapat terurai dan sudah bisa dilalui kendaraan dari dua arah. (Agus)