Tugu-CintaBOGOR TODAY – Penobatan Kota Bogor sebagai The Most Lovable City atau kota paling dicintai 2016, tampaknya begi­tu membekas di benak Waliko­ta Bima Arya. Sebagai pengin­gat, Bima kembali menggagas pembangunan tugu atau ka­wasan ikonik di Kota Hujan. Kali ini berupa tugu dan berta­juk Tugu Cinta.

“Dengan dinobatkan­nya Kota Bogor sebagai The Most Lovable City 2016, ha­rus dimaksimalkan sebaik mungkin,” kata Bima, Senin (18/7/2016).

Soal lokasi tugu, Bima ma­sih mengkajinya. Tapi salah satu lokasi alternatif adalah di kawasan Taman Bogor, samp­ing rumah dinas walikota. Tugu Cinta nantinya akan menjadi salah satu bagian dari City Branding Kota Hujan.

“Jangan hanya sekadar per­ayaan kemenangan semata. Tapi semangat di dalamnya harus menyatu dengan pem­bangunan Kota Bogor. Kam­panye ini juga harus berlajut hingga setahun ke depan den­gan berbagai macam cara,” kata dia.

Bima menegaskan, meski ajang pemilihan The Most Lov­able City 2016 telah berakhir, para kepala Organisasi Per­angkat Daerah (OPD) di ling­kungan Pemkot Bogor tetap mengampanyekan semangat We Love Cities di berbagai aspek. Semangat ini harus mencerminkan tanda rasa cin­ta warga terhadap kotanya.

“Kita bangkitkan aura kota penuh cinta dengan mengak­selerasi pembangunan dan pemetaan,” jelasnya.

Selain mendirikan Tugu Cin­ta, Bima juga menginstruksikan dinas terkait untuk meran­cang dan membangun ulang gerbang batas Kota Bogor di semua wilayah perbatasan. Jika Kota Bogor ingin menjadi kota wisata maka harus dipersiap­kan segala sesuatunya.

“Mulai dari sarana prasa­rananya maupun SDM-nya, se­bab kota ini memiliki karakter dan terintegrasi dengan kuat,” tandasnya. (Abdul Kadir Ba­salamah/Net/ed:Mina)

loading...