Untitled-27LOS ANGELES– Steven Gerrard benar-benar tak bisa melupakan Liverpool sebagai klub yang telah melambungkan namanya. Pemain 36 tahun yang kini membela Los Angeles Galaxy itu mengaku rindu merumput di Anfield dan menunggu kontak dari manajer The Reds, Juergen Klopp.

“Tentu saja saya punya hubungan yang kuat den­gan Liverpool. Liverpool akan selalu ada di dalam hati saya. Namun, belum ada keputusan apapun soal pekerjaan di bawah kom­ando Juergen Klopp. Yang jelas saya punya hubun­gan baik dengannya. Kami sering berkomunikasi, tapi tidak ada kesempatan kerja di sana pada saat ini,” ucap Gerrard yang dikutip dari Daily Mail.

Eks kapten Inggris itu sudah dianggap legenda hidup oleh pendukung Liverpool. Namun Ger­rard akhirnya pindah klub sebab ia ingin merasakan pengalaman baru di luar negeri.

Tapi, kecintaan Ger­rard pada Liverpool me­lebihi ambisinya. Hanya setahun menghuni skuat LA Galaxy, Gerrard su­dah rindu dengan kam­pung halamannya. Ia berharap suatu hari nanti dapat bertugas se­bagai staff di manajemen Liverpool.

“Pada suatu hari nanti, saya akan balik ke Liver­pool. Saat ini saya senang di LA Galaxy. Tapi saya ya­kin, suatu hari nanti bakal mewakili Liverpool Foot­ball Club,” tuturnya.

Masa kerja Gerrard di LA Galaxy tersisa enam bu­lan lagi. Sejauh ini ia belum membubuhkan tanda tan­gannya di proposal kontrak baru. Menanggapi itu, Ger­rard hanya berujar bahwa dirinya bakal tampil maksi­mal hingga kontraknya se­lesai.

“Saya sadar sudah be­rada di penghujung karier. Tapi saya ingin menikmati saat-saat terakhir ini. Saya tentu merindukan dukun­gan dari para penonton dan karena itulah saya ma­sih ingin terus bermain,” ucapnya. (Rishad/Snd)

loading...