DEPOK TODAY – Menyamar jadi tuyul, seorang anak di Depok ditangkap Tim Jaguar Polresta Depok. A (13) diamankan saat aksi usilnya tuyul di kawasan Tanah Baru, Beji, Kota Depok, sekira pukul 02.00 WIB dini hari.

“Jadi kali ini yang kami temukan ini nge-prank tuyul, dia tidak memakai baju hanya memakai celana. Tapi celananya itu plastik berwarna putih yang dia pakai,” kata Katim Jaguar Iptu Winam Agus di Mapolresta Depok, Pancoran Mas, Depok, Sabtu (13/7/2019).

Saat diamankan, A juga mewarnai kepala dengan warna putih menggunakan tepung. Selain itu kepalanya juga digunduli.

“Jadi dibuat mirip tuyul. Kepala plontos dan diwarnai putih pakai tepung,” ungkapnya.

A pun kemudian diberi nasihat untuk tidak mengulangi perbuatannya. Ketika ditanya, A ternyata masih sekolah di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP).

 

“Kami beri nasihat dan arahan, karena ini bahaya bila ada orang yang melintas dan memiliki riwayat penyakit jantung, kan. Kemudian juga dia bisa jadi sasaran orang yang di-prank-nya dan berujung ke tindak kriminal,” ujarnya.

Kepada petugas, A mengaku nge-prank tuyul hanyalah untuk konten di media sosial. Dia membuat konten video bersama teman-temannya.

“Pas kami datang teman-temannya itu sudah menunggu dan langsung merekam dari jarak sekira 50 meter. Untuk konten katanya, tapi kami cek di instagramnya itu tidak,” paparnya.

Winam menuturkan, aksi prank tersebut bisa membahayakan apabila korbannya memiliki riwayat penyakit yang sewaktu-waktu bisa kumat akibat terkejut atas ulah jahilnya tersebut. (Net)

 

loading...