knocki-1PERANGKAT pintar saat ini bisa dikatakan banyak sekali, apalagi perkembangan teknologi yang semakin pesat, membuat perangkat pintar menjadi hal yang biasa. Namun tidak semua perangkat pintar dapat kita jumpai karena selain keterbatasan dari segi pembuatan, biaya yang dikeluarkan juga lebih besar.

Oleh : Ananda Rizki
[email protected]

Untuk mengatasi hal terse­but, kini ada salah satu produk teknologi, yang bakal mengubah benda apapun menjadi sebuah perangkat pintar. Adalah Knocki, yang mana alat ini mampu mengubah benda yang ada disekitar Anda menjadi perangkat pintar.

Misalnya, benda kecil ini mam­pu menjadikan tembok rumah Anda menjadi sebuah pengendali lampu ruang makan, atau mungkin mengen­dalikan mesin pembuat kopi Anda. Caranya juga cukup simpel, Anda hanya perlu mengetuk tembok dua kali untuk menyalakan lampu, se­dangkan untuk mematikannya, bisa dengan cara mengetuk tiga kali.

Tidak hanya itu, dengan berbekal WiFi, kita Knocki dapat dihubung­kan dengan perangkat multimedia di rumah Anda, seperti televisi, home theatre, atau DVD player. Misal saja untuk menyalakan televisi Anda, cu­kup mengetuk dua kali pada meja, atau berpindah saluran yang lain den­gan cara mengetuk sebanyak tiga kali.

Knocki ini tidak hanya menem­pel di meja, namun juga dapat Anda letakkan di balik pintu, di tembok, atau ditempat yang Anda kehenda­ki. Seperti misalnya ditempelkan di balik pintu untuk mengetahui jika ada seseorang yang mengetuk pintu rumah Anda, atau menghubungkan­nya dengan alarm.

Bagi Anda yang berminat, Anda dapat memesannya pada situs Kickstarter berikut ini. Soal harga, Knocki dibanderol dengan harga ri­tel yang dipatok adalah 129 USD atau sekitar 1,8 juta Rupiah. Siap men­gubah rumah Anda menjadi rumah pintar?.(net)

 

loading...