CIBINONG, TODAY—Dinas Perindustrian Perdaganagan Koperasi dan UKM (Disper­indagkop UKM) Kabupaten Bogor bakan punya hajatan. Yaitu memperingati Hari Ul­ang Tahun Koperasi dan UKM yang akan dibuka oleh Bupati Bogor Hj Nurhayanti M.Si.

‘’Acaranya akan kita laku­kan pada tanggal 5-7 Agustus nanti,’’ kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor Dace Supriyadi kepada Bogor Today di ruang ker­janya, Komplek Pemda Tegar Beriman, Senin (1/8/2016)

Dace yang didampingi Kepala Bidang UKM A. Aziz dan Kepala Bidang Koperasi Linda menjelaskan bahwa acara ulangtahun koperasi dan UKM ini akan diisi pam­eran dan bazaar di Lapangan Tegar Beriman. ‘’Ada seki­tar 100 koperasi dan UKM yang sudah menyatakan aka mengikuti acara ini,’’ katanya.

Menurut Dace, perin­gatan ulang tahun koperasi dan UKM ini juga sekaligus memberikan panggung dan ruang bagi para pelaku kope­sai koperasi dan UKM un­tuk menampilkan produk-produk unggulan mereka. ‘’Di Kabupaten Bogor ini jumlah UKM-nya sangat ban­yak. Begitu juga koperasi,’’ katanya.

Dia berharap, acara-acara seperti ini memberikan mo­tivasi bagi para pelaku usaha kecil menengah dan kope­rasi untuk terus meningatkan kualitas produknya dan mem­perluas jaringan pemasaran­nya. ‘’Mereka harus lebih siap bersaing di era pasar terbuka seperti sekarang ini,’’ katan­ya. (Amel)