LEUWILIANG TODAY – Hari Lahir (Harlah) IUQI Ke-4 tahun 2020 adalah momentum yang penting bagi Kampus Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor. Harlah ke-4 merupakan kegiatan yang mengikutsertakan seluruh sekolah-sekolah tingkat Menengah Atas (SMA/SMK/Se-derajat), tingkat mahasiswa dan masyarakat umum di bagian Bogor Raya begitu penegasan Ketua Pantia Harlah UIQI ke-4 Azwar Anas.

Lebih jauh dia mengatakan, rangkaian Harlah ini berjalan selama satu minggu dari tanggal 13-22 Januari 2020 dengan berbagai mata lomba diantaranya; Musabaqoh Tilwatil Qur’an (MTQ) tingkat SMA Se-derajat, Musabaqoh Hifdil Qur’an (MHQ) tingkat SMA Se-derajat, Badminton tingkat SMA Se-derajat, Seminar Karir tingkat SMA Se-derajat, Panahan tingkat mahasiswa, Putsal tingkat SMA/se-Derajat, Tenis Meja tingkat mahasiswa, Duta Kampus tingkat mahasiswa, Karya Tulis Ilmiah tingkat mahasiswa, Bakti Sosial masyarakat umum, Diskusi Panel tingkat mahasiswa, dan Donor Darah tingkat mahasiswa dan masyarakat umum serta Istiqosah tingkat masyarkat umum.

“Kita mencoba merangkul semua element, sembari mengenalkan UIQI ke khalayak ramai,” kata Azwar.

Selain dari tingkat sekolah dan perguruan tinggi, beber dia, Harlah IUQI ke-4 melibatkan tokoh nasonal diantaranya DPR-RI, DPRD Provinsi Jawa Barat, DPRD Kab. Bogor, dan Bupati Bogor.

“Tentunya, rangkaian kegiatan harlah ini semakin menarik dan meriah dengan hadirnya tokoh nasional yang ikut memeriahkan,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UIQI Bogor Dr. Saeful Fallah, Perayaan Harlah ke 4 ini adalah bentuk rasa syukur kepada yang Maha Kuasa atas berjalannya tridarma perguruan tinggi di Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor (selanjutnya disingkat IUQI). Selain itu, kepercayaan masyarakat untuk ikut berpartisipasi mengkuliahkan putra–putrinya di IUQI Bogor juga terlihat semakin meningkat. Hingga saat ini, tercatat kurang lebih 1000 mahasiswa/i yang kuliah di IUQI.

“Jumlah tersebut merupakan jumlah yang besar mengingat IUQI baru menginjak usia ke-4. Hal ini tentunya merupakan anugerah dari Yang maha Kuasa dan patut untuk disyukuri. Dengan demikian Harlah ke-4 ini merupakan suka cita atas keberkahan dan nikmat yang telah Allah berikan khususnya kepada Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor,” kata Saeful. (Dei)