Untitled-19BANDUNG, TODAY-Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengatakan pihaknya tidak berniat menghambat persiapan timnas dengan pembatasan jumlah pemain.

Persib disebutnya tak masalah jika harus melepas lebih dari dua pemain.PT GTS ber­sama 18 klub TSC telah sepakat hanya melepas dua pemain dari masing-masing klub untuk di­panggil ke timnas. Mereka memutuskan bahwa kompetisi tetap berjalan sesuai jadwal.

Keputusan tersebut membuat Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi kecewa dan bertanya-tanya. Sebab menurutnya, keputusan tersebut sama sekali tidak mendahulukan ke­pentingan nasional.

“Sebenarnya, kami ini belum siap untuk mengikuti Piala AFF karena persiapan mepet sekali, sementara kompetisi baru di­gelar. Seharusnya mungkin kalau semua sudah nor­mal, ya pasti tidak akan seperti ini,” kata Umuh saat dihubungi, Senin (25/7).

Siapa yang tidak bangga kalau pemainnya bisa membela timnas, karena itu adalah impian semua pe­main untuk bisa membela negaranya.

Umuh juga tak keberatan jika memang Alfred Riedl memang membutuhkan pemain Persib lebih dari dua. Namun begitu, hal itu melalui pembicaraan terlebih dahulu dan menunggu keputusan Riedl.

“Tapi kalau seandainya Riedl tertarik den­gan pemain Persib, silakan saja lima pemain juga tidak masalah. Tapi sampai sekarang be­lum tahu Riedl mau panggil siapa-siapa saja,” katanya. (Imam/nwt)

loading...