Fernando-Alonso-and-Kimi-Raikkonen-Scuderia-Ferrari-F14-T-WallpaperNORTHAMPTONSHIRE– Scu­deria Ferrari masih kesulitan mengimbangi kecepatan Mer­cedes hingga seri ke-10 Formula 1 (F1) 2016. Alih-alih mengejar, mereka justru kerap ditimpa ma­salah dan kesialan musim ini.

Kimi Raikkonen misalnya, sudah gagal finis dua kali sejauh ini. Sementara Sebastian Vettel jauh lebih sial lagi, dia dua kali gagal finis, satu kali tak start karena kerusakan mesin dan mendapat penalti di dua balapan terakhir.

Di Austria lalu, dia ha­rus merelakan kans juara saat bannya meletus, tepat saat sedang memimpin bala­pan. Team Principal Ferrari, Maurizio Arrivabene mengakui bahwa mereka terhambat ma­salah reliabilitas dan ketidakber­untungan, tapi belum menyerah memburu Mercedes.

“Pada tahap ini di perjalanan musim, kalau Anda ingin men­gatakan bahwa kami menyerah, tidak sepenuhnya benar. Kami perlu fokus. Dalam hal problem, kesialan, dan segalanya, kami sudah berada di puncak dalam hal poin-poin,” kata Arrivabene dikutip Motorsport.

“Saya harap, poin-poin yang ini akan menurun dan kami akan mulai menjalani segala sesuatu­nya lebih baik. Tapi mengatakan kami menyerah, tidak sama sekali,” imbuhnya.

Sejauh ini, dominasi Mer­cedes tampak masih sulit dihen­tikan, sementara Ferrari terus bermasalah. Muncul anggapan bahwa saat ini target realistis tim ‘Kuda Jingkrak’ adalah memenangi persaingan dengan Red Bull. Tapi Arriva­bene menegaskan sasaran tim­nya masihlah Mercedes.

“Fakta bahwa Red Bull tampil sangat baik itu bagus untuk F1, itu bagus untuk kom­petisi, untuk pertunjukan. Saya masih merasa target kami adalah Mercedes, bukan Red Bull,” tan­dasnya.

Ferrari sudah tertinggal j au h dari Mer­c e d e s dalam hal perole­han poin para pebalapnya. Raikkonen saat ini ada di peringkat tiga klasemen dengan nilai 106, sedang Se­bastian Vettel di posisi lima dengan 98 angka.

Keduanya kesulitan menge­jar duo Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton yang tengah bersaing ketat di posisi teratas. Rosberg saat ini memimpin den­gan 168 poin, diikuti Hamil­ton yang cuma berjarak satu angka. (Ri­s h a d / Dts)

loading...