BOGOR TODAY – Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengenang Sutopo Purwo Nugroho sebagai figur yang cerdas. Menurutnya, Sutopo selama ini juga telah berjuang hingga titik darah penghabisan.

Di mata Ganjar, Sutopo menjadi contoh bagaimana bersikap profesional dan berdedikasi. Saat sakitpun Sutopo tetap semangat bekerja.

“Saat sakit pun tetap bekerja. Sebuah sikap profesional, dedikasi yang penuh, kalau kita berjuang sampai titik darah penghabisan, ya Mas Topo ini orangnya,” tutur Ganjar.

Dalam kesempatan ini, Ganjar juga bercerita tentang ungkapan hati anak Sutopo kepadanya. Ungkapan tersebut membuat Ganjar sangat terharu.

“Saya terharu betul tadi malam di rumah beliau (di Depok), ketemu dengan anaknya. Saya peluk anaknya dan dia membisikan ke telinga saya. ‘Pak Gubernur, sekarang Bapak tidak sakit lagi’. Sebuah ketabahan yang luar biasa yang nampaknya diturunkan oleh seorang atau sosok Sutopo kepada keluarganya. Ini anaknya luar biasa,” kata Ganjar. Senin (8/7/2019).

Saat menghadiri pemakaman Sutopo di TPU Sonolayu, Boyolali. Ganjar mengungkapkan. Bahwa, Anak Sutopo sangat cerdas,dan luar biasa. Ganjar kenal dengan dirinya pribadi, Ganjar kenal dengan ibunya sekaligus Istri Sutopo. Ganjar dan Istri Sutopo pernah bersekolah disekolah yang sama. Bahkan mereka sering bercanda satu sama lain, ia pun cari videonya, pada saat acara talk show di Boyolali waktu lalu,. Satu gaya yang menurut Ganjar orang cerdas, posisi penting tetap egaliter dan selalu ada ruang-ruang untuk bercanda dengan sahabat. (Fadya)

loading...