Jakarta Today – Timnas Indonesia melawat ke markas Uni Emirat Arab di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat Garuda disebut tengah ada dalam atmosfer positif.

Uni Emirat Arab vs Indonesia berlangsung di Al Maktoum Stadium, Dubai, Kamis (10/10/2019) malam WIB. Bagi Indonesia ini merupakan laga ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, sementara bagi UEA merupakan laga kedua.

Indonesia gagal menang dalam dua laga sebelumnya yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada bulan lalu. Tim Merah-Putih kalah saat berhadapan dengan Malaysia dan Thailand.

Sejak ditangani oleh Simon McMenemy, Indonesia sudah bermain sebanyak lima pertandingan. Hasilnya, dua kali menang dan tiga kali menelan kekalahan. Salah satu kekalahan ditelan saat melakukan lawatan ke Yordania pada 11 Juni lalu.

Dikutip dari sepakbola.com, untuk menghadapi UEA, Indonesia sudah berangkat lebih awal. Evan Dimas Darmono cs sudah ada di Dubai sejak pekan lalu.

Simon menegaskan bahwa persiapan sudah dilakukan selama di Dubai, anak-anak asuhnya disebut sudah menunjukkan perkembangan positif dan lebih percaya diri.

“Sedikit pengulangan tentang apa yang kami lakukan dalam setiap latihan beberapa hari terakhir. Kami mengaturnya untuk 25 pemain dalam laga uji coba internal,” kata Simon di situs resmi PSSI.

“Saya melihat mereka belajar dari kesalahan, dan bagaimana mengambil keputusan tepat. Sesi latihan yang sangat positif, pemain terlihat percaya diri dan kami menantikan laga nanti,” tambah pelatih asal Skotlandia tersebut. (Net)

loading...