BOGOR TODAY – Sejumlah partai politik di Kota Bogor semakin genjar melakukan komunikasi dan pertemuan secara politik untuk mencari kebersamaan dan kesepakatan dalam membangun koalisi partai menghadapi Pilwalkot Bogor. Pertemuan lanjutan kembali dilaksanakan oleh Partai Demokrat Kota Bogor yang melakukan safari politik bertandang ke kantor sekretariat Partai Golkar di Jalan Cikuray, Kecamatan Bogor Tengah.

 

Kedua parpol secara intensif membahas berbagai persoalan politik Kota Bogor, termasuk masalah kesiapan menghadapi Pilwalkot Bogor 2018 mendatang. Sejumlah wacana pun bermunculan dalam obrolan politik itu, diantara terkait akan majunya Plt Ketua Demokrat Usmar Hariman dan Ketua DPD Golkar Tauhid J Tagor. Masing masing pengurus kedua partai yang hadir akhirnya mewacanakan untuk menduetkan antara Usmar Hariman dan Tauhid J Tagor, dengan usungan tagline “Ustadt”, atau singkatan gabungan nama Usmar Hariman dan Tauhid J Tagor.

 

“Kota Bogor sebagai kota beriman lebih cocok di pimpin seorang ustad dan ustad yang dimaksud disini adalah Ustadt yang identik dengan gabungan bakal calon Walikota Usmar Hariman dan bakal calon Walikota Tauhid J Tagor,” ujar sekretaris DPd Golkar Kota Bogor Heri Cahyono diamini para pengurus kedua parpol.

 

Heri mengatakan, wacana mengusung “Ustadt” apabila cocok maka akan bersama sama di usung. Namun untuk saat ini semuanya masih dinamis. Munculnya Ustadt itupun hanya berseloroh saja, dan belum tentu bisa dipastikan. Untuk saat ini, Golkar sedang fokus dulu membangun koalisi partai. Jadi soal pasangan yang akan di usung nanti, semuanya diserahkan kepada DPP. Dengan pertemuan silaturahmi ini, untuk membangun koalisi antara Golkar dan Demokrat, harus terus dikuatkan dengan berbagai kegiatan kegiatan secara kelembagaan lainnya.

 

“Kalau ada kecocokan dan kemistri yang pas, maka silaturahmi yang selama ini dilakukan bisa menjadi sejarah, apabila koalisi antar partai ini terwujud. Kami merasa terhormat dan tersanjung mendapatkan kunjungan ini. Kita bisa silaturahmi dan bertukar pikiran,” jelasnya.

 

Sementara, Sekretaris DPC Demokrat Kota Bogor, Ferro Sopacua menuturkan, Demokrat sedang melakukan safari politik dengan berkunjung ke kantor kantor parpol yang ada di Kota Bogor. Banyak agenda yang dibahas dalam setiap pertemuan, baik menyangkut sosialisasi kepengurusan baru di Demokrat atau soal agenda politik kedepan.

 

“Kita ingin memperkenalkan bahwa saat ini Demokrat memiliki kepengurusan baru setelah keluarnya SK Ketua Plt Ketua DPC Demokrat. Kita juga banyak membahas soal agenda agenda politik kedepan, baik Pilwalkot, Pileg dan Pilpres,” ucap Ferro.

 

Terkait Pilwalkot, Partai Golkar sudah jelas mendapatkan rekomendasi dari DPP tentang calon yang akan di usung nanti, sedangkan untuk Demokrat belum ada keputusan rekomendasi. Walaupun keputusan akhir ada di DPP, secara internal, DPC Demokrat akan menyelesaikan seluruh proses dan tahapan Pilkada. Diawali dengan proses penjaringan bak calon, selanjutnya akan dilakukan survey, tes dan psikotes serta proses lainnya yang sudah diatur dalam mekanisme partai.

 

“Kita terus membangun komunikasi dan menjajaki parpol parpol yang ada di Kota Bogor untuk berkoalisi. Kalau Demokrat sampai saat ini belum memiliki calon yang direkomendasikan, berbeda dengan Golkar yang sudah merekomendasikan mengusung Tauhid J Tagor. Safari politik ini akan terus dilakukan kepada seluruh parpol yang ada, bahkan kita juga siap menerima kedatangan parpol lain ke kantor kami,” pungkasnya. (Yuska Apitya)

loading...