Sidak-PokemonBOGOR TODAY – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bogor kaget bukan kepalang dengan ke­datangan Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman yang melakukan Inpeksi Dadakan (Sidak) game virtual berba­sis Global Positioning System (GPS)

Sidak ini dilakukan oleh Usmar Hariman terkait den­gan maraknya game virtual berbasis Global Position­ing System (GPS), membuat Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman melakukan inspeksi mendadak (sidak). Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) di Jalan Pemuda menjadi lokasi sidak, Kamis (21/7/2016).

Usmar mengatakan, terkait imbauan dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan men­genai larangan permainan Pokemon Go, secara pribadi ia juga sangat mendukung agar seluruh pegawai di semua instansi pemerintahan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor agar tidak mencoba melakukannya.

“Karena permainan Poke­mon Go ini akan sangat meng­ganggu kinerja. Oleh sebab itu, mari kita sama-sama un­tuk tidak bermain aplikasi itu. Nanti juga pasti walikota akan menindaklanjuti surat edaran gubernur untuk disampaikan ke semua SKPD,” paparnya.

Jika ada pegawai negeri sipil (PNS) yang kedapatan bermain Pokemon Go, Usmar mengatakan, pastinya akan ada sanksi yang diberikan mu­lai dari teguran hingga sanksi yang keras.

Sebelumnya, Usmar juga telah melakukan hal serupa saat meninjau pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tingkat SMP dan SMA, Rabu, 20 Juli 2016 lalu. Dirinya juga menegaskan pelarangan permainan virtual berbasis GPS tersebut.

“Saya telah memberikan imbauan juga kepada para siswa yang mengikuti MPLS agar jangan coba-coba ber­main Pokemon Go,” pungkas­nya. (Abdul Kadir Basala­mah/ed:Mina)

loading...