BOGOR TODAY – Belakangan ini publik tengah menyoroti soal Undang-undang Omnibus Law yang disahkan DPR pada
Senin (5/10/2020) lalu. Bahkan pengesahan tersebut menuai kecaman dan penolakan dari berbagai kalangan, khusunya kaum buruh.

Sejumlah pendapat pun bersliwearan di jagat maya. Seperti yang dilakukan seorang pengendara sepeda yang sempat diabadikan melalui video berdurasi 55 detik oleh rekannya dan di unggah melalui aplikasi @tiktok.

Namun, pendapat yang dikemukakan justru menjadi tawaan rekan-rekannya. Musababnya, argumentasi yang diungkapkan terdengar nyeleneh. Entah tak disengaja atau hanya sekedar hiburan.

“Pemerintah itu keliru membuat undang-undang “Melly Goeslaw” ternyata ini sangat luar binasa ini bisa menyengsekratan rakyat,” ujar pria dalam video berdurasi 55 detik tersebut disambut gelak tawa.

Mendengar hal itu, laki-laki yang merekam video itu pun mencoba memperbaiki kata-kata yang diucapkan pria tersebut.

“Menyengsarakan, menyengsarakan,” ujar perekam video memperbaiki kata-kata pria itu sambil tertawa.

Pria itu pun kemudian mencoba memperbaiki kata-kata yang diucapkannya. Namun, perkataannya tak juga benar usai diulanginya.

“Saya ulangi yah, biar tidak diketawain. Ini pemerintah sangat keliru membuat UU tentang Melly Goeslaw tentang buruh. Sementara itu aja dulu, sekian dan terima kasih,” ujarnya.

Video itu pun sontak menjadi viral dan dibagikan secara masif. (B. Supriyadi)