CISARUA TODAY – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menghadiri pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan tingkat Kabupaten Bogor tahun 2019 karena besarnya animo pelajar untuk menjadi pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan, bertempat di Hotel The Rizen Cisarua, pada Senin (16/3/2019).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bogor mengatakan pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan merupakan program yang sangat penting dan startegis untuk menjamin terciptanya lalu lintas yang aman nyaman dan selamat.

“Para pelajar sejak dini telah bisa dan terbiasa bersikap cerdas dan santun di jalan raya, tentunya kita memiliki harapan tumbuhnya generasi masa depan yang mampu memelihara diri dari kemungkinan terjadinya pelanggaran lalu lintas serta memahami sepenuhnya bahwa jalanan bukan sirkuit dan lalu lintas bukan sarana mengumbar ego pribadi,”ujarnya.

Ia juga menambahkan selain Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, jajarannya juga akan memberikan wadah bagi generasi muda yang hobby balap dan otomotif.

“Bagi generasi muda yang hobby balap itu akan kita berikan wadah seperti latihan  di sirkuit, dengan menyalurkan mereka di wadah yang benar saya yakin mereka akan lebih disiplin lagi dan tidak bertindak konyol seperti balapan liar di jalanan raya,” tambahnya.

Wabup juga berharap agar giat ini menjadi motivasi para siswa sebagai pelopor hingga menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

“Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang digaungkan oleh Dinas Perhubungan ini bentuk kehadiran Pemerintah Daerah, dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas,” ucapnya

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, Supriyanto menuturkan ratusan pelajar yang menjadi pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan dapat menularkan ilmu ke teman-temannya baik itu di sekolah maupun lingkungannya.

“Para pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan kita akan rangsang kreatifitasnya lalu mengeluarkan suatu produk inovatif, misalnya tahun lalu siswa pelopor kita dari SMAN 2 Cibinong berhasil meraih juara I tingkat Provinsi Jawa Barat karena menciptakan alat sensor pelanggaran kendaraan yang melanggar garis zebra cross,” tutur Supriyanto.

Ia melanjutkan kegiatan pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan ini akan berlangsung selama empat hari, dan yang menang di tingkat Kabupaten Bogor akan dilombakan di tingkat provinsi lalu naik ke nasional seperti tahun lalu.

“Jujur kami takjub dengan kreatifitas para pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan karena inovatif dan kreasi mereka, kami saja yang sehari-hari mengatur lalu lintas saja tidak seinovatif mereka, karena prestasi mereka selain meraih juara I di tingkat provinsi mereka juga meraih peringkat 9 di tingkat nasional,” lanjutnya. (Putri)

 

loading...