BOGOR TODAY – Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan meminta kepada lembaga pemerintah atau pemilik WiFi pribadi agar mau membuka akses internet bagi warga sekitar yang sedang menjalankan belajaran secara daring.

“Kami meminta kepada yang mampu, baik pengusaha atau pemilik WiFi pribadi berbuat kebaikanlah dengan membuka akses internet agar warga yang anaknya sedang belajar dari terbantu. Jika sudah membuka jaringan internet, langsung lapor RT setempat,” ungkap Iwan, Jumat (4/9/2020).

Iwan menjelaskan, dirinya akan melaunching kepada pengusaha atau siapapun yang mensosialisasikan bahwa telah membuka akses internet untuk membantu pelajar yang kesulitan melakukan belajar daring karena tidak memiliki uang untuk membeli kuota.

Menurutnya, dunia pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tapi seluruh warga itu bertanggung jawab terhadap dunia pendidikan.

“Jadi dimana berbuat baiknya ya disisi itu tanggung jawab mereka, jangan membebankan hanya kepada kami, kan didalam undang-undang, pendidikan itu tangggung jawab kita semua,” pungkasnya. (Adit)