CIBINONG TODAY – Wakil Bupati (Wabup) Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, penyelenggaraan Ibadah Haji merupakan tugas Nasional dan menyangkut martabat bangsa. Oleh karenanya Pemerintah Daerah, Kementerian Agama dan berbagai elemen masyarakat lainnya yang merupakan bagian tak terpisahkan dari sistem dan manajemen penyelenggaraan ibadah haji, berkewajiban melakukan pembinaan, pelayanan dan perlindungan seoptimal mungkin dengan menyediakan layanan administrasi, bimbingan ibadah haji, akomodasi, transportasi, pelayanan kesehatan dan jaminan keamanan dengan sebaik-baiknya.

“Pemkab Bogor terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada para jamaah calon haji, antara lain dengan menyediakan layanan transportasi untuk antar jemput jamaah calon haji, antara lain dengan menyediakan layanan transportasi untuk antar jemput jamaah calon haji Kabupaten Bogor dari Cibinong ke embarkasi Bekasi, dan dari Debarkasi Bekasi ke Cibinong serta transportasi angkutan barang dari Cibinong ke embarkasi Bekasi dan dari Debarkasi Bekasi ke Cibinong,” katanya saat menghadiri silaturahmi calon jemaah haji Kabupaten Bogor musim haji 1440 H/2019 M di Gedung Tegar Beriman Cibinong, Selasa (11/6/2019).

Wabup juga menambahkan selain itu, juga disediakan layanan petugas haji daerah dengan memberangkatkan petugas pemandu/pemantau haji daerah dengan memberikan pelayanan umum, bimbingan ibadah haji dan pelayanan kesehatan pada jamaah haji Kabupaten Bogor. Sementara itu, untuk kenyamanan dan kelancaran administrasi kegiatan haji, sejak tahun 217 Pemerintah Kabupaten Bogor telah memfasilitasi kantor layanan haji satu atap.

“Melalui dukungan fasilitasi/program pelayanan haji daerah tersebut, diharapkan seluruh rangkaian perjalanan dan pelaksanaan ibadah haji berlangsung tertib, lancar dan kondusif, sehingga para jemaah haji dapat kembali ke tanah air dengan selamat sebagai haji mabrur yang berakhlakul karimah dan siap mengembangkan organisasi IPHI serta mampu berkontribusi membantu Pemerintah Kabupaten Bogor dalam membangun kesalehan sosial di tengah masyarakat,” ujarnya.

Iwan Setiawan juga berpesan agar persiapkan hati agar penuh keikhlasan dalam menjalankan ibadah haji serta jaga fisik agar mampu melaksanakan seluruh rukun haji secara sempurna.

“Dalam hal ini saya senantiasa berdoa dan berharap, semoga jemaah haji Kabupaten Bogor selalu dalam keadaan sehat Wal-Afiat, jaga kekompakan, kembangkan sikap saling membantu satu sama lain dalam menjalankan ibadah haji sesuai ketentuan syariat serta pelihara nama baik Kabupaten Bogor,” pungkasnya. (Asep B)

loading...