Harga-Suzuki-Karimun-Wagon-RSUZUKI KARIMUN Wagon R 7 adalah versi terbaru dari Suzuki Karimun Wagon R, Mobil besu­tan dari Suzuki ini masuk ke kat­egori mobil murah ramah ling­kungan atau bisa disebut Low Cost Green Car (LCGC).

Suzuki Karimun Wagon R 7 yang termasuk mobil MPV yang dik­abarkan bakalan masuk ke pasar otomotif ta­nah air, jika masuk ke Indonesia mo­bil ini akan me­nyaingi Datsun Go+ yang ter­lebih dahulu rilis dipasar otomotif tanah air ini.

Mobil pabrikan asal Jepang ini telah disemat­kan dua pilihan mesin, yaitu me­sin bensin K-Series 1,0 dan mesin diesel 800 cc Ddis 125.

Disisi bodi sendiri kabarnya Karimun Wagon R 7 ini me­miliki panjang dimensi 3.700 mm, bisa dibilang mobil ini lebih panjang dari mobil pen­dahulunya yaitu Wagon R versi Hatchback, karena Wagon R versi Hatchback ini

memiliki panjang sekitar 3.599 mm, namun lebih pendek dari pesaingnya Datsun Go+, karena Datsun mempunyai panjang 3.995 mm.

Mobil Suzuki Karimun Wagon R 7 ini mampu memuat tujuh orang penumpang, karena mo­bil ini memiliki tiga baris kursi, mobil ini cocok untuk mobil ke­luarga.

Selain itu, Suzuki Karimun Wag­on R 7 ini memakai tranmisi den­gan 5 kecepatan, mobil ini pun memiliki dua pilihan tranmisi, yaitu antara lain adalah tranmisi otomatis dan manual.

Jika mobil ini liris di Indonesia, mobil ini bisa diperhitungkan dan bisa menyaingi kompotitor-kompotitor dikelasnya.

Di India sendiri Suzuki Karimun Wagon R 7 ini telah rilis pada feb­ruari lalu, di India sendiri mobil yang bisa memuat 7 penumpang ini dibandrol dengan harga 109 juta.

(net/irwansyah)

loading...