BOGOR TODAY – Dalam upaya mewujudkan situasi kemanan di wilayah Kota Bogor, belasan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. (Pokdar Kamtibmas) Polresta Bogor Kota dilantik Waka Polresta Bogor Kota AKBP  Muhammad Arsal Sahban di Aula Polresta Bogor Kota, Selasa (8/9/2020).

“Hari ini kita melakukan pelantikan terhadap 13 kelompok sadar Kamtibmas dengan tujuan tentunya kami meminta bantuan kepada masyarakat untuk bisa bersama-sama bersinergi dengan Polri demi menciptakan situasi kemanan di wilayah Kota Bogor,” ungkap Waka Polresta Bogor Kota dalam keterangan video

Menurutnya, dalam hal ini Polri tidak dapat bertindak atau bekerja sendiri tanpa adanya keterlibatan dan partisipai dari masyarakat. Dengan demikian, ia menyebut Pokdar Kamtibmas merupakan kepan tangtanganan Polri untuk bisa menjangkau lini-lini masyarakat terbawah.

“Mereka bisa membantu persoalan-persoalan kecil di dalamnya sehingga dapat menciptakan sebuah keamanan. Marena sebuah persoalan besar itu pasti dimulai dari hal-hal kecil,”katanya.

Ia pun mencontohkan, seperti insiden tawuran bisa terjadi karena permasalahan pribadi yang kemudian bisa berkembang menjadi perkelahian antar kampung.

Dengan begitu, ia berharap dengan kehadiran Pokdar Kamtibmas ini mereka yang berada di lapisan terbawah (masyarakat, red) dapat menyelesaikan persoalan-persoalan sehingga tidak semakin meluas. 

“Kami berharap Kota Bogor menjadi kota yang aman dan kondusif,” tutup M. Arsal Sahban. (Bambang Supriyadi)