BOGOR TODAY – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat, Dede Yusuf melantik Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mapicab) Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Wakil Ketua Mapicab Dedie A Rachim, Gerakan Pramuka Kota Bogor masa bakti 2019-2024, berlangsung di Taman Ekpresi Kota Bogor pada Jumat (9/8/2019).

Kwarda Jawa Barat Dede Yusuf mengatakan, Bima Arya dan Dedie A Rachim merupakan sahabatnya sejak dulu masih dari zaman sama-sama berjuang untuk NKRI melalui wadah masing-masing.

“Saat ini saya melihat beliau sebagai Walikota yang sangat progresif dan sangat kreatif, Bogor berkembang karena kekreatifitasan beliau,” ucap Dede Yusuf.

Sementara, Wali Kota Bogor Bima Arya berjanji akan mengajak anggota pramuka Kota Bogor untuk berlari, bersinergi dengan program pemerintah Kota Bogor.

“Kota Bogor bersama dengan warga akan memaksimalkan seluruh potensi ada melalui kegiatan-kegiatan yang lebih maksimal lagi agenda ke-2 Insyaallah gerakan Pramuka kota Bogor akan berlari untuk Sinergi dengan pemerintah kota Bogor untuk fokus pada program program prioritas di mana Pramuka harus masuk di dalamnya,” kata Bima.

Selain itu pramuka juga akan menjadi garda terdepan untuk sosialisasi program naturaliasi Ciliwung. Gerakan Pramuka harus ada di depan untuk naturalisasi Ciliwung, gerakan Pramuka harus ada di depan untuk edukasi pengelolaan sampah mulai dari rumah tangga.

“Gerakan Pramuka harus yang paling cepat dan paling depan untuk setiap hari berlari di Kota Bogor supaya sehat,” pungkas Bima. (Adit)

loading...