BOGOR TODAY – Penyebaran virus corona begitu cepat, bahkan ada sejumlah warga Kota Bogor diduga terindikasi corona. Untuk itu, Pemerintah Kota Bogor sedang menelusuri sejumlah orang yang diduga terindikasi virus tersebut.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengaku sudah menerima beberapa laporan terkait adanya warga yang diduga terindikasi virus corona, dan hal itu sedang diamati secara serius.

Meski begitu, kata Bima, apa yang dikeluhkan oleh warganya itu belum tentu mirip, yang pasti dirinya meminta kepada bawahannya untuk tetap siaga, dan itu sudah dikordinasikan.

“Ada beberapa orang yang perlu kita telusuri, orang-orang ini punya kecenderungan interaksi dengan penderita atau tempat-tempat berpergian kemana, kemudian ketemu siapa saja dan itu sedang didalami,” kata Bima, Selasa (3/3/2020).

Bima menjelaskan, langkah pencegahan virus tersebut dengan cara membiasakan pola hidup sehat dan juga jaga kebersihan dengan membiasakan cuci tangan. Selain itu, harus istirahat yang cukup.

Langkah lainnya, lanjut Bima, dengan mengunakan masker tanpa mengurangi atau menghentikan aktifitas, artinya aktifitas tetap normal dan imunitas tetap ditingkatkan.

“Respon kita adalah meningkatkan imunitas, bukan malah menumpuk bahan makanan tidak seperti itu. Jadi saya minta tingkatkan imunitas pola hidup bersih dan sehat. Saya juga minya dinkes, puskesmas untuk menyebarkan semasif mungkin, sosialisasi bagaimana kita mencegahnya,” pungkasnya. (Heri)