BOGOR TODAY – Bantuan sosial (bansos) dari Kementrian Sosial (Kemensos) Mulai didistribusikan kepada warga Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Kamis (21/5/2020).

Lurah Sindangsari, Eka Deri Rahmat Irawan mengatakan, bansos dari Kemensos ini berupa bantuan langsung tunai sebesar Rp 600 ribu per kepala keluarga. Sedangkan, warganya yang mendapat bansos tersebut sebanyak 495 orang.

“Mereka yang mendapat bansos ini benar-benar warga yang terdampak covid-19, termasuk warga yang hilang pekerjaan yang rumahnya ngontrak,” kata Eka kepada Bogor Today.

Dalam penyaluran bansos tersebut, lanjut Eka, tetap memperhatikan physical distancing atau jaga jarak dengan cara dijadwal per-RW. “Jadi sebelum bansos ini diberikan, kami sampaikan dulu kepada ketua RT dan RW bahwa penyaluran bansos di kantor kelurahan ini dijadwal, misalnya di jam 8 sampai jam 9 itu satu RW, kemudian berlanjut RW berikutnya sampai selesai. Tujuannya, kita untuk mencegah kerumunan atau menjaga jarak serta mewajibkan memakai masker,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan bahwa bantuan ini harus digunakan sebaik mungkin, misalnya untuk memenuhi kebutuhan pokok. “Jangan karena sebentar lagi mau lebaran, kemudian uangnya dibelikan untuk kebutuhan lebaran. Intinya kami menghimbau kepada warga gunakan bansos ini untuk kebutuhan pokok,” pungkasnya. (Heri)

loading...