SUKAJAYA TODAY – Pertemuan untuk melakukan peningakatan dan kemampuan kader diwilayah Puskesmas Sukajaya diantaranya menurunkan Angka kematian ibu dan anak, pesrsalinan fasilitas kasehatan terhadap ibu Hamil, serta peningakatan peserta bpjs, peningakatan administrasi posyandu.

“Kegiatan ini lebih kepada garda terdepan untuk promkes promosi kasehatan melalui sarana media medsos dengan para kader dan Puskesmas hingga lintas sektoral, salah satu apabila terjadi menyangkut kasehatan akan dilaporken melalui grup WA,” ujar kepala Puskesmas Sukajaya Asep Saepulloh.

Selain itu Asep menambahkan, Puskesmas juga melakukan kegiatan tentang program kader yang mampu mensosialisasikan kemasyarakat tentang PHBS, nantinya dapat menganntisifasi perubahan cuaca yang mengakibatkan terjadi nya peristiwa kejadian luar biasa (KLB).

Saya berharap dengan dilakukan Pertemuan optimalisasi ini, kader mampu menggunakan sarana IT media sosial untuk pelayanan kasehatan di wilayah Puskesmas Sukajaya.

Namun, untuk temuan penyakit cikunguya diwilayah Puskesmas Sukajaya belum ada, hasil sementara hasil surveylan masih dalam batas normal. Puskemas Sukajaya sampai Saat ini tidak kasus penyakit yang menyerang warga, masih kondusif,” pungkasnya. (Agus)

loading...