BOGOR, TODAY – Ditunjuknya Kota Bogor sebagai tuan rumah penyelenggara Hari Kank­er Tingkat Nasional 2016, mendapat atensi khusus dari Ibu Walikota Bogor, Yane Ardian yang sekaligus bertindak Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Bogor.

“Saya antusias menyam­but kegiatan ini. Karena memiliki dampak positif bagi warga Kota Bogor khususnya dan ma­syarakat luas. Ini juga bisa menyemangati para penderita kanker,” kata Yane, Jumat (12/2/2016).

Yane dengan tegas bakal membentuk dan meluncurkan Paguyuban Survival Kanker Kota Bogor, yang beranggotakan mereka yang telah sembuh dan mampu bertahan dari kanker mau­pun masih berjuang melawan kanker.

“Paguyuban ini akan berbagi pengala­man agar dapat mengedukasi masyarakat terhadap bahaya kanke dan dampaknya secara mental maupun fisik. Intinya, pend­erita kanker tahu jika mereka tidak sendiri dan optimisi segala penyakit bisa disem­buhkan,” tukasnya.

Yanne berharap banyak orang sadar dan peduli serta mengetahui gejala kanker se­dini mungkin. “Dan cita-cita kita menjadi­kan Kota Bogor sebagai Kota Peduli Kanker benar-benar dapat terwujud,” pungkas Yanne.

(Yuska Apitya/*)

loading...