bupatiOleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

CIBINONG,TODAY-Kunjungan Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor ke kampus ksatria arena (PPLPD) Kabupaten Bogor be­lum lama ini, ternyata berdam­pak positif kepada pembentu­kan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Karadenan.

Hal itu direspons pula oleh Bupati Bogor Nurhayanti dan meminta pendiriannya bisa tere­alisasi dalam waktu dekat.

“Pada prinsipnya kami di ekse­kutif sangat mendukung dengan wacana pendirian SKO Karade­nan tersebut,” ujar Nurhayanti.

Ia menambahkan, sepanjang tujuannya untuk mencetak atlet-atlet berprestasi dan andalan Ka­bupaten Bogor, pada prinsipnya ia sangat setuju dan mendukung pembentukan SKO Karadenan dan tetap mengacu atau sesuai dengan peraturan perundang-undangan terkait pembentukan SKO Karadenan itu.

Kepala Badan Kepega­waian, Pendidikan dan Pelatu­han (BKPP) Kabupaten Bogor Dadang Irfan mengatakan, su­dah saatnya Kabupaten Bogor memiliki SKO seperti Ragu­nan. Sudah seharusnya PPLPD Kabupaten Bogor ini segera dit­ingkatkan statusnya jadi SKO Karadenan.

“Potensi atlet sangat banyak dan Kabupaten Bogor punya ke­mampuan untuk membentuk SKO. Secara sarana dan fasilitas juga sudah ada di Karadenan,” jelasnya.

Dadang berharap, dalam waktu dekat ini, Pemkab Bogor dan elemen terkait harus memba­has secara serius terkait pendirian SKO, hingga pada awal tahun 2017 mendatang sudah bisa melaku­kan penerimaan siswa baru. “Minimal kelembagaan SKO Karadenan harus terbentuk pada 2016. Pada tahun 2017 sudah bisa melakukan penerimaan siswa baru. Saya akan membicarakan terkait ini dengan Sekda, Dispora, dan Disdik,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata Dadang, ketika SKO Karadenan ini su­dah berdiri, minimal para at­let akan rutin mengikuti event-event Asean Sport School ataupun lainnya yang ada di kawasan Asia Tenggara. Hal ini nantinya berdampak pada pen­ingkatan prestasi para atlet Ka­bupaten Bogor.

Hal yang sama di­katakan, Ketua TI Kabupaten Bogor Yudi Santosa yang secara terang terangan mengaku dan mendukung Kabupaten Bogor memiliki SKO.

“Akan sangat fenone­mal dan menjadi tinta emas bagi Pemkab Bogor di bawah kepemimpinan Ibu Nurhay­anti sebagai Bupati Bogor, bisa melahirkan dan mendirikan SKO Karadenan yang bisa sejajar den­gan SKO Ragunan,” pungkas­nya. (ed:Mina)

loading...