yayanCIBINONG,TODAY-Jajaran pelatih tim sepakbola PPLPD Kabupaten Bogor langsung menggenjot fisik para pemain­nya selama tiga minggu kede­pan.

Hal ini bagian penting dari program skuat asuhan Yayan Mulyana yang diberangkatkan ke ajang Kejurnas Sepak Bola antar PPLPD/PPLP dan SKO yang digelar di Ambon, Malu­ku, bulan Oktober mendatang.

“Pasca libur Lebaran yang dilakukan para pemain, kami langsung bergerak cepat untuk memulihkan kondisi fisik para pemain PPLPD Kabupaten Bo­gor,” ujar Juman Pelupessy, salah satu staf pelatih di Tim Sepak Bola PPLPD Kabupaten Bogor.

Juman mengaku setuju dengan program pemuli­han kondisi fisik para pe­main PPLPD Kabupaten Bogor. Mengingat hampir sebulan penuh para pemain menjalankan ibadah puasa Ramadan dan saat itu juga jam berlatihnya juga dikurangi.

«Kami optimis waktu tiga minggu kedepan sangat cocok untuk mengembalikan kebug­aran fisik para pemain,” tegas Juman.

Hal senada dikatakan, Yay­an Mulyana, Head Coach Tim Sepakbola PPLPD Kabupaten Bogor yang secara tegas mem­benarkan program pemulihan kondisi fisik para pemainnya punya manfaat penting bagi semua pemain setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa.

«Target kami ingin mem­berikan hasil yang terbaik saat tampil di Kejurnas nanti. Mini­mal prestasi kami harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Mudah-mudahan kejurnas di Maluku nanti memberikan hasil yang bagus bagi kami,” ujar Yayan.

Selain fokus pembenahan fisik para pemainnya, Yayan Mulyana bersama jajaran staf kepelatihan Tim Sepak Bola PPLPD Kabupaten Bogor su­dah merancang untuk mem­buat agenda Try Out dan Try In dengan beberapa tim selev­el yang ada di Jabar dan Jabo­detabek dalam waktu dekat.

“Semakin banyaknya kami melakukan uji coba dalam Try In maupun Try Out, minimal hal ini menambah mentalitas bertanding dan rasa percaya diri para pemain akan menin­gkat dan punya manfaat pent­ing saat para pemain tampil di ajang Kejurnas nanti,” pung­kasnya. (Imam/ed:Mina)

loading...