BOGOR TODAY – Tahu kah anda apa yang terdapat di Kebun raya Bogor. Ternyata, hutan yang berada di tengah jantung Ibukota Bogor itu, memiliki luasnya 87 hektar dan memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan.

“Kebun Raya Bogor ini tidak hanya sebagai tempat wisata tapi, tempat untuk belajar juga, karena di sini ada tempat penelitian, pendidikan,” ujar pak Iteng.

Di Kebun Raya, lanjut Iteng, juga ada beberapa koleksi taman bersejarah seperti, taman meksiko, taman astrid dan taman tujana kassan.

“Selain itu ada juga museum zoologi, danau gunting, pemakaman belanda kuno, monument lady raffles, café dedaunan, tugu teijsman, laboratorium treub, griya anggrek dan sebagainya,” papar dia.

Untuk bisa melihat kekayaan alam yang dimiliki Kebun Raya Bogor, cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp 15.000 untuk Warga Negara Indonesia (WNI). Sedangkan untuk Warga Negara Asing (WNA) dipatok dengan harga Rp 26.000.

“Biasanya pengunjung paling banyak di hari-hari liburan dan hari perayaan besar seperti hari raya lebaran itu, pengunjung Kebun raya Bogor mencapai kurang lebih 15.000 pengunjung,” pungkasnya. (Selvi/PKL)

 

loading...