BOGOR TODAY- Selama tiga hari libur panjang, dimanfaatkan oleh Zaenul Mutaqin (ZM) calon Walikota Bogor untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, sambil menghadiri sejumlah undangan peringatan Isra Mi’raj NabI Muhammad SAW.
Sejumlah kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat menjadi lokasi yang didatangi dan disapa warganya oleh Kang ZM panggilan akrab polisi dari Partai Berlambang Ka’bah ini. Kegiatan Isra Mi’raj pertama di lapangan depan Kelurahan Bubulak, RW 04, yang dihadiri oleh ratusan jemaah baik bapak dan ibu-ibu.
Kemudian acara Isra Mi’raj di masjid jami Al Wafa, Bubulak RW 11, dilanjutkan acara yang sama di Masjid Nurussa’adah, RT03/RW02, Kelurahan Loji, dan terakhir kegiatan Isra Mi’raj di Masjid Jami Al Barokah, Kampung Tipar 2, RW01, Kelurahan Bubulak. Padatnya kegiatan yang dilakukan oleh warga tersebut, tidak menyurutkan ZM untuk silaturahmi dengan warga. Bahkan warga mengaku bahagia dan senang bisa bertemu dan bertatap muka langsung dengan ZM.
“Kami merasa bahagia dan senang bisa bertemu langsung dengan Kang Zaenul Mutaqin. Kami dan warga Insya Allah mendukung penuh langkah Kang ZM yang akan maju di pilwalkot, semoga Kang ZM menjadi Walikota nantinya,” ujar Hj. Emar tokoh perempuan warga RW04, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, kemarin.
Senada, H. Edi mengatakan, warga sangat antusias dan mendukung Kang ZM untuk menjadi Walikota Bogor, apalagi beliau berasal dari wilayah Kecamatan Bogor Barat. Sosok kang ZM yang dekat dengan masyarakat, religius dan sangat memperhatikan warga, menjadi harapan bagi warga.
“Kami dan warga berharap semoga niat Kang Zaenul diwujudkan oleh Allah SWT, dan menjadi Walikota memimpin Kota Bogor kedepan. Kami sudah sangat mengenal Kang ZM, jadi warga disini juga tidak ragu ragu lagi untuk mendukung penuh,” ucapnya.
Sementara, ZM sendiri mengatakan, banyak hikmah yang didapatkan dengan mengunjungi masyarakat, terutama dalam kegiatan kegiatan keagamaan seperti peringatan Isra Mi’raj. “Hikmahnya selain silaturahmi, momen peringatan Isra Mi’raj adalah bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT, karena kita telah digolongkan kedalam umat Nabi Muhammad SAW yang telah membawa umat manusia dari masa kegelapan ke masa terang benderang,” ungkap Ketua DPC PPP Kota Bogor ini.
Dalam kegiatan silaturahmi itu, ZM mengaku, mendapatkan berbagai masukan, keluhan dan aspirasi dari warga yang disampaikan, terutama menyangkut masalah pembangunan dan berbagai permasalahan masyarakat yang belum direalisasikan oleh pemerintah Kota Bogor.
“Banyak sekali masukan masukan dan keluhan dari warga, diantaranya menyangkut masalah kesehatan dan infrastruktur yang paling mendominasi disampaikan oleh warga. Silaturahmi inipun menjadi momentum agar keluhan warga bisa menjadi perhatian pemerintah,” jelasnya.
Kegiatan berinteraksi langsung dengan masyarakat, dan melihat langsung kondisi real di warga, akan menjadi bahan motivasi serta terobosan, agar kedepannya pemerintah memberikan perhatian dan merealisasikan berbagai kebutuhan dan keluhannya tersebut.
“Inilah yang saya sebut quality time, dimana saya bisa seharian bersama mereka sesama warga Kota Bogor, dan saya juga bisa mendengar dan melihat langsung kondisi masyarakat, dan apa yang mereka harapkan. Insya Allah semua keluhan dan aspirasi warga itu akan saya perjuangkan,” pungkasnya.(Yuska Apitya)
loading...