Zainul-MutaqinBOGOR TODAY- Perhelatan Muscab PPP Kota Bogor akan dihelat usai Lebaran nanti. Sejum­lah bakal calon mulai bermunculan untuk ber­partisipasi dalam kontestasi politik hajat lima tahunan partai berlambang Kakbah ini. Salah satunya, Wakil Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin.

Kepada BOGOR TODAY, Zaenul mengaku sudah mempersiapkan dirin­ya sedari jauh-jauh hari untuk bertarung dalam perebutan kur­si nomor satu PPP kota hujan.

Berbagai per­siapan pun telah di­lakukannya, mulai dari upaya mem­bangun hubungan emosional dengan para pemilik suara dan kader partai. Menyiapkan pro­gram dalam memban­gun PPP lima tahun ke depan. Serta meminta restu kepada seluruh anggota keluarganya untuk memberikan dukungan moril kepadanya agar dapat duduk di kursi ketua.

“InsyaAllah saya akan maju dalam perebu­tan kursi ketua pada Muscab nanti. Dan saya sudah benar-benar siap,” tegas Zaenul, belum lama ini.

Zaenul pun mempersilakan para kader Kak­bah untuk ikut meramaikan perhelatan perebu­tan kursi ketua sehingga nuansa demokratis bisa dirasakan oleh seluruh elemen partai.

Sementara itu, Wakil Sekertaris Jenderal DPP PPP Andi Surya Wijaya (ASW) menerangkan, bila juklak dan Juknis Muscab PPP masih be­lum dikeluarkan oleh DPP. DPC PPP Kota Bogor saat ini, masih menunggu ke­tentuan tersebut.

Namun demikian, ASW juga memper­silakan kader PPP untuk tampil dalam hajat partai lima ta­hunan itu. Dengan banyaknya, figur yang muncul dalam Muscab, berarti PPP Kota Bogor telah ber­hasil dalam melaku­kan proses kaderisasi.

ASW juga men­gatakan, bila Zaenul Mutaqin telah mumpuni sebagai kader PPP. Apa­lagi, perolehan suara Zaenul dalam Pileg 2014 lalu, sangat signifikan bila dibandingkan den­gan kader Kakbah lainnya. “Beliau cukup banyak berkontribusi kepada partai. Beliau juga memiliki rekam jejak politik yang bagus,” sing­katnya. (Patrick/ed:Mina)

loading...