pak-lurah-(1)

ROKIB Alhudry baru em­pat bulan menjadi Lurah Babakanpasar. Namun banyak gebrakan yang telah ia lakukan untuk wilayah berpenduduk 10.913 jiwa tersebut. Tingginya heterogenisasi masyarakat membuat Rokib rajin blusukan ke wilayah. Ini dilakukan un­tuk menyatukan seluruh elemen masyarakat.

Rokib mengatakan, pihaknya terus mengem­bangkan potensi wilayahn­ya di sektor niaga. Sejum­lah usaha kecil unggulan diantaranya emping jen­ggol dan sablon. Untuk mengembangkan pangsa produk, pelaku UKM me­nyebar emping ke hotel-hotel di Kota Bogor.

BACA JUGA :  Minum Air Garam Bisa Atasi Kelebihan Air dalam Tubuh, Benarkah? Simak Ini

Rokib menerangkan, pihaknya terus mendo­rong warganya mengikuti Pusat Kegiatan Belajar Ma­syarakat (PKBM), fokusnya adalah menuntaskan du­nia pendidikan.

Meski terbilang masih muda, Rokib ternyata bukan sembarang lurah. Hobinya memancing menjadi sempalan bagi dirinya untuk memu­puk kesabaran dalam membesarkan wilayah. “Saya giatkan tu­run ke wilayah. Menden­garkan aspira­si war­ga. Masalah utama di Ba­bakanpasar masih seputar kebersihan. Makanya kami galakkan Jumat Bersih se­tiap minggu,” kata dia.

BACA JUGA :  Santan Bahaya Jika Dipanaskan? Simak Ini, Jangan Sembarangan Panaskan Makanan

(Rizky Dewantara)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================