pak-lurah-(1)

ROKIB Alhudry baru em­pat bulan menjadi Lurah Babakanpasar. Namun banyak gebrakan yang telah ia lakukan untuk wilayah berpenduduk 10.913 jiwa tersebut. Tingginya heterogenisasi masyarakat membuat Rokib rajin blusukan ke wilayah. Ini dilakukan un­tuk menyatukan seluruh elemen masyarakat.

Rokib mengatakan, pihaknya terus mengem­bangkan potensi wilayahn­ya di sektor niaga. Sejum­lah usaha kecil unggulan diantaranya emping jen­ggol dan sablon. Untuk mengembangkan pangsa produk, pelaku UKM me­nyebar emping ke hotel-hotel di Kota Bogor.

Baca Juga :  Meminimalisir Tindakan Kriminal di Wilayah Perbatasan, Polisi Dirikan Pos Singgah

Rokib menerangkan, pihaknya terus mendo­rong warganya mengikuti Pusat Kegiatan Belajar Ma­syarakat (PKBM), fokusnya adalah menuntaskan du­nia pendidikan.

Meski terbilang masih muda, Rokib ternyata bukan sembarang lurah. Hobinya memancing menjadi sempalan bagi dirinya untuk memu­puk kesabaran dalam membesarkan wilayah. “Saya giatkan tu­run ke wilayah. Menden­garkan aspira­si war­ga. Masalah utama di Ba­bakanpasar masih seputar kebersihan. Makanya kami galakkan Jumat Bersih se­tiap minggu,” kata dia.

Baca Juga :  Pemeran Video 13 Detik Unggah Kembali Versi Terbaru, Durasinya Lebih Lama

(Rizky Dewantara)