Untitled-1

BOGOR, TODAY – Semangat peran dan partisipasi warga Bogor diperlihatkan dalam Helaran Budaya Hari Jadi Bogor (HJB) ke 533 pada Sabtu (30/05/2015) lalu. Pemandangan unik dan berbagai ekspresi kecintaan warga terhadap Kota Bogor menjadi bentuk nyata ‘Bogoh ka Bogor’. Kemeriahanitu tertangkap dari angkasa melalui kamera drone dan se­baran para fotografer BOGOR TODAY di berbagai titik. Ribuan payung ikut mengiringi Walikota Bima Arya dan Wakil Walikota Usmar Hariman yang menunggang kuda. Berbagai seni tradisional mewarnai iring-iringan dari jalan Sudirman menuju lapangan Sempur. Warga yang ikut me­nikmati suasana, mencuri kesempatan untuk mengabadi­kan moment yang istimewa ini.

BACA JUGA :  Kecelakaan Pemotor Emak-Emak di Bantul Patah Tulang usai Ditabrak Vixion

Helaran juga dimeriahkan dengan tampilnya mobil-mobilhias dari berbagai instansi dan perusahaan yang turutmenyatakan kecintaannya terhadap Bogor. Salah satunya adalah mobil hias dari Hotel Salak The Heritage yang turut andil menampilkan model bangunannya. Ho­tel yang dibangun pada tahun 1856 ini merupakan salah satu bangunanyang merupakan perpaduan nilai sejarah, teknologi modern serta keindahan yang luxurious setelah berganti dari nama aslinya Binnenhof Hotel di tahun 1945. Hotel itu kini menjadi salah satu komponen pendukung po­tensi pariwisata Kota Bogor.

BACA JUGA :  Pasangan Jaro Ade - Anang Hermansyah Berpeluang Maju di Pilbup Bogor 2024

Tak ketinggalan, di bantaran Sungai Ciliwung ribuan warga ikut turun ke sungai dan berpartisipasi dalam Lomba Mulung Sampah Ciliwung yang digelar Komunitas Peduli Ciliwung (KPC) Bogor sebagai salah satu agenda ru­tin Hari Jadi Bogor. Berbagai helaran itu memadukan nilai semangatdan harapan Bogor yang lebih baik.

(Naskah: Rifky Setiadi, Foto: Hendi Novian/Rifky Setiadi)

============================================================
============================================================
============================================================