Handball-(1)

BOGOR, Today – Menorehkan prestasi gemilang dalam Kejuara­an Daerah (Kejurda) Jawa Barat ( Jabar) yang digelar di Kota Kem­bang, Bandung, Tim Handball Kota Bogor berambisi bisa mem­perkuat kontingen Handball Jabar di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016.

Tim Handball Kota Bogor tampil fantastis pada Kejurda Jabar yang dilangsungkan di Kota Bandung. Bagaimana tidak, tim besutan Abdul Kadir itu sukses meraih dua kemenangan secara beruntun. Di laga perdana, Iqbal Irawan dkk. mampu mengalahkan Kabupaten Bogor dengan skor akhir 14-4, sedangkan di pertand­ingan kedua unggul tipis atas Ban­jar dengan skor 8-7.

“Pembinaan yang dilakukan selama ini berbuah manis. Saya harap, ada perwakilan dari Kota Bogor yang akan memperkuat tim Jawa Barat di level nasional. Para pemain dapat menjaga performa, saya ingin Kota Bogor menjadi ki­blat olahraga bola tangan di Jawa Barat,” katanya.

Baca Juga :  Kejuaraan Taekwondo Pelajar se-Jawa Barat Digelar, Sebagai Sarana Pengembangan Prestasi Taekwondo Jenjang Pelajar 

Abdul Kadir mengaku puas dengan hasil tersebut. Target yang dipatok untuk bisa menyodok po­sisi teratas di klasemen bukanlah impian semata, bila melihat per­forma para pemain di atas lapan­gan dan kemenangan gemilang di laga perdana dan laga setelahnya.

Lebih lanjut dikatakannya, se­baran kekuatan tim Handball di Jabar cukup merata. Terlihat dari materi pemain yang menyusun masing-masing tim cukup merata. Hasil akhir pertandingan masih sulit untuk diprediksi, walaupun telah ada beberapa tim yang men­jadi favorit juara.

Di sisi lain, Abdul kadir meng­kritik kendala teknis namun fatal yang terjadi sepanjang gelaran Kerjurda Jabar. Kejurda Jabar se­dikit kacau karena ada keterlam­batan waktu. Jadwal pertandingan menjadi molor dan melenceng dari rundown acara yang sudah ditetapkan.

Baca Juga :  Gelorakan Masyarakat Berolahraga Melalui Kegiatan Fun Bike 

“Ada masalah jadwal dari pa­nitianya. Waktu bermain tidak di­beri tahu, jadi para pemain terlalu lama menunggu pertandingan, padahal mereka sudah siap sejak awal. Hal ini akan sangat berdam­pak bagi penampilan dan perfor­ma tim,” keluhnya.

Beberapa nama pemain hand­ball yang mengharumkan nama Kota Bogor di Bandung adalah Dipa Nugra Pratama, Iqbal Irawan, Lucky Dwi, Aulya Rasyid, Raey­han Zada, Asep Ibrahim, Sayyid Azis, Ridho Ismatullah, Rafli Dzul­fikir, Fery Rianto, Isnaen, dan Sumiarto.

Lebih lanjut Abdul Kadir men­gaku akan lebih berkonsentrasi pada pembinaan atlet usia pelajar. “Kita akan terus melakukan pem­binaan terhadap para pelajar, agar menjadi para atlet yang meraih banyak prsetasi,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)